Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Reading Corner Perpustakaan Daerah Hadir Di Ruang Publik

Rabu, 17 Oktober 2018 | 3:48 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 84

Reading Corner Perpustakaan Daerah Hadir Di Ruang Publik. Rabu (17/10/2018)

Reading Corner Perpustakaan Daerah Hadir Di Ruang Publik. Rabu (17/10/2018)
 
Muba Sumsel LintasPe-
 
Guna meningkatkan minat baca masyarakat, bidang layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menempatkan “reading corner” di ruang tamu Bupati, ruang tamu Wakil Bupati, ruang tamu Sekda, Pendopoan Bupati dan Pendopoan Wakil Bupati. Rabu (17/10/2018)
 
Menurut Zainal SIP M.Si selaku Kepala Bidang Layanan, otomasi dan alih media DPK Muba mengatakan bahwa penempatan reading corner atau sudut baca ini merupakan bagian dari layanan perpustakaan. Reading corner ini berisikan berbagai macam bacaan dan setiap bulannya akan ditukar kembali dengan buku-buku yang baru oleh perpustakaan daerah kabupaten Muba. 
 
“Melihat animo masyarakat pembaca, nantinya akan kita tambahkan reading corner di pusat-pusat pelayanan publik, sudah saatnya perpustakaan bergerak, kita harus jemput bola”, ujarnya.
 
Terpisah, Kepala Dinas melalui Apriadi S.Sos M.Si Sekretaris DPK Kab.Muba menambahkan selain berisi koleksi buku perpustakaan, reading corner ini juga berisi majalah arsip yang merupakan media informasi tentang kearsipan nasional yang didapatkan setiap bulannya dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).
 
“Bila ada ruang-ruang pelayanan publik bisa dijadikan “reading corner” kami dari Perpustakaan Daerah, siap support untuk layanan sirkulasi bahan bacaannya”, tambahnya. (WindaC) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.