Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Reward Awal Tahun 2019. Dodi Reza Kembalikan Piala Adipura Ke Muba

Jumat, 11 Januari 2019 | 6:07 pm
Reporter: red.rill
Posted by: redaksi
Dibaca: 72
Tugu Adipura Kota Sekayu Musi Banyuasin

Tugu Adipura Kota Sekayu Musi Banyuasin.(Humas pemkab muba)

Tugu Adipura Kota Sekayu Musi Banyuasin
Tugu Adipura Kota Sekayu Musi Banyuasin.(Humas Pemkab Muba)

Sekayu Muba LintasPe –

Kabupaten Musi Banyuasin dibawah komando Bupati Dodi Reza Alex Noerdin akhirnya berhasil mendapatkan kepercayaan dan memenuhi penilaian untuk kembali mendapatkan Penganugerahaan Adipura, yang dijadwalkan akan diberikan pada Senin (14/1/2019) di Auditorium Dr Sujarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat yang rencananya akan diserahkan oleh Wapres RI Jusuf Kalla kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Diketahui, sebelumnya Kabupaten Muba sempat beberapa tahun absen tidak mendapatkan piala Adipura, namun kini kepercayaan untuk mendapatkan piala Adipura tersebut berhasil dikembalikan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin dengan Tim Pemkab Musi Banyuasin melalui OPD yang bersinergi untuk memenuhi indikator penilaian dan piala Adipura ini merupakan Piala Adipura yang ke-12 diraih Kabupaten Muba.

Hal ini merujuk pada surat undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Nomor: UN.4/PSLB3/PS/PLB.0.01/2019 perihal Undangan Penganugerahan Adipura untuk Kabupaten Muba.

“Ya, rencananya Penganugerahan Adipura akan diterima secara langsung oleh pak Bupati Dodi Reza,” ungkap Kabag Humas Pemkab Muba, Herryandi Sinulingga AP, Jumat (11/1/2019).

Lanjutnya, untuk kategori piala Adipura yang diraih kali ini masuk ke Kategori Kota Kecil Terbersih. “Untuk di tingkat Sumatera, Muba mendapatkan piala Adipura bersama 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera, sedangkan di Sumsel ada 8 Kabupaten/Kota yang mendapatkan Adipura,” ucapnya.

Sebelumnya, untuk kembali meyakinkan meraih piala Adipura ini Pemkab Muba sangat gencar menjaga kebersihan dan menyebar kotak pembuangan sampah di setiap sudut kota serta sosialisasi kebersihan bersama warga-warga hingga ke pedesaan.

Sementara itu, Kepala DLH Pemkab Muba Andi Wijaya Busro menyebutkan kali ini Muba berhasil mendapatkan piala Adipura Kategori Kota Kecil Terbersih. “Penganugerahan ini akan memotivasi seluruh masyarakat Muba untuk menjaga kebersihan secara bersama,” pungkasnya.(red.rill)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.