Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Rupiah Melemah, Muba Tidak Bergejolak

Kamis, 6 September 2018 | 4:39 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 63

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat dikonfirmasi awak media lintaspe di halaman BLK Sekayu. Kamis (06/09/2018)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat dikonfirmasi awak media lintaspe di halaman BLK Sekayu. Kamis (06/09/2018)

Muba Sumsel LintasPe-

Nilai tukar mata uang rupiah kembali melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Rupiah bahkan hampir menyentuh angka Rp 15.000 per dollar AS.

Nilai tukar Rupiah terhadap Dollar di mesin pencarian Google, sudah tertera 1 Dolar Amerika Serikat sama dengan 14.892 Rupiah Indonesia.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat dikonfirmasi awak media lintaspe menyampaikan bahwa melemahnya mata uang Rupiah terhadap Dollar AS saat ini sangat bergejolak bagi perusahaan – perusahaan industri. Namun, mudah – mudahan tidak dengan Kabupaten Muba.

“Berdasarkan pengamatan kami, untuk perusahaan di Kabupaten Muba ini tidak terlalu bergejolak, asal tidak menggunakan komponen Import. Tapi jika orientasinya ke ekspor seperti batubara, itu malah lebih bagus”, ujarnya.

Lebih lanjut, jika orientasinya ekspor harga sawit dan karet akan naik seperti halnya dulu pada tahun 1998. “Ini salah satu dampak positif bagi masyarakat Muba. Tapi jika masyarakat menggunakan Import tentu akan berdampak negatif bagi pertumbuhan ekonomi”, terang Zulfakar. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.