Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Buka Puasa Bersama Di lapas Sekayu

Rabu, 22 Mei 2019 | 8:49 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 184

Suasana safari ramadhan kakanwil di lapas kelas IIB Sekayu. Rabu (22/05/2019)

Suasana kakanwil memberikan sambutan pada safari ramadhan di lapas sekayu. Rabu (22/05/2019)

Suasana safari ramadhan kakanwil di lapas kelas IIB Sekayu. Rabu (22/05/2019)

MUBA LINTASPE –

Memasuki hari ke tujuh belas Ramadhan 1440 Hijriah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melanjutkan acara Safari Ramadhan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Kali ini, dilaksanakan dilapangan Lapas Kelas II B Sekayu Kabupaten Muba. Rabu (22/05/2019)

Acara yang diselenggarakan secara sederhana penuh dengan nuansa kekeluargaan ini diisi dengan tausiah dari ustad H. Yunizar, dilanjutkan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dan sholat tarawih berjamaah.

Turut hadir dalam safari ramadhan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sumsel diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi SH MH, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Ronaldo De Vinci Talesa A.Md Ip SH, Kalapas Banyuasin Reza Yudhistira K, A.Md. IP, SH., MSi, Kalapas Narkotika Palembang Hudi Ismono, A.Md.IP.,SH, perwakilan Kejaksaan Negeri Sekayu, dan anak panti asuhan Elnuza.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi SH MH mengatakan bahwa safari ramadhan yang dilaksanakan ini adalah program Kanwil Kemenkumham Sumsel. Dimana, hari ini merupakan safari ramadhan yang ke 8, dihari ke 17 puasa.

“Safari ramadhan ini dilakukan sebanyak 10 kali pada UPT di lingkungan Kanwil, setelah ini akan dilaksanakan di Baturaja dan di Kanwil Kemenkumham Sumsel”, ungkap Bambang

Hal ini dilakukan, lanjutnya. Guna mengetahui situasi bagaimana kehidupan suasana di UPT yang di kelolah Kanwil sebagai pengambil keputusan atau kebijakan dari provinsi agar tepat untuk diterapkan di UPT.

“Selain itu, guna menjaga silaturahmi antar pimpinan Kanwil dengan jajaran di seluruh UPT di provinsi Sumsel. Silaturahmi seperti ini didalam agama sangat dianjurkan, siapa yang menjalin silaturahmi akan dipanjangkan umur nya dan dilancarkan rejekinya”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Ronaldo De Vinci Talesa A.Md Ip SH kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyambung rasa silaturahmi sesama Pegawai. 

“Semoga kita diberi kesempatan, kemudahan dan kesehatan oleh Allah Ta’ala untuk silaturahmi dan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah dibulan mulia ini”, ujar Kalapas. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.