Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Saka Wira Kartika Kodim 0406/Mura Raih Juara III Pada Perkemahan Peran Saka Daerah Sumsel

Jumat, 2 November 2018 | 1:39 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 107

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Puluhan anak-anak Siswa SLTA Sederajat yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0406/Musi Rawas, mengikuti kegiatan Perkemahan Peran Saka (Satuan Kerja Pramuka) Daerah Sumsel TA 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Desa Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan perkemahan Peran Saka yang berlangsung selama lima hari mulai tanggal 27 hingga 31 Oktober ini diikuti oleh 17 Saka (Satuan Karya Pramuka) dari perwakilan Kwartir Daerah dengan jumlah peserta lebih dari 2.500 peserta. Dengan mengikuti kegiatan ini, Saka Wira Kartika Kodim 0406/Mura merupakan salah satu bentuk pembinaan karakter generasi muda melalui program Pembinaan Teritorial. Hal tersebut sebagai tugas dan tanggung jawab dalam mempersiapkan generasi penerus yang mantap dan berkualitas dalam menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI, diantaranya melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Melalui kerjasama antara Kodim 0406/Mura dengan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Kwarcab Pramuka Lubuklinggau dan sekolah-sekolah, Saka Wira Kartika Kodim 0406/Mura berhasil membina adik-adik hingga mencapai prestasi Juara III keterampilan membuat Tenda Bari pada Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Pramuka Daerah Sumsel yang diselenggarakan oleh Kwartir Pramuka Daerah Sumsel.

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Inf Muhammad Assad saat menerima adik-adik Pramuka tersebut, menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada adik-adik atas prestasi yang telah diraihnya.

“Hal ini hendaknya mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada adik-adik lainnya untuk lebih berprestasi. Walaupun tujuan pembinaan tersebut tidak semata-mata untuk meraih juara tetapi untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada generasi muda melalui wadah Pramuka dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mantap dan berkualitas dan sebagai kekuatan sumberdaya pertahanan NKRI”, ungkap Pasiter.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.