Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Satu Anggota BPD Desa Tenggaro Resmi Diberhentikan

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 9:37 pm
Reporter: Sunandar
Posted by: redaksi
Dibaca: 3148
Kadis DPMD Muba RICHARD CAHYADI

Kadis DPMD Muba RICHARD CAHYADI

Kadis DPMD Muba RICHARD CAHYADI
Kadis DPMD Muba RICHARD CAHYADI

 

Muba LintasPe –

Satu dari lima Anggota BPD Desa Tenggaro Kecamatan Keluang ( Kec.) kabupaten Musi Banyuasin ( Muba ) Provinsi Sumatra Selatan ( Prov ) yang baru satu bulan dilantik yang bernama SALIM (30) warga Dusun 6, RT. 9 yang tersandung kasus pencurian buah kelapa sawit Pada 21 juni 2019 yang lalu, kini Resmi mendapat surat pemberhentian dari Bupati Muba H. Dodi Reza Alex melalui Sekda Muba Drs. Apriyadi, Msi.

Kadis DPMD Muba RICHARD CAHYADI Saat di Konfirmasi awak media Via pesan Whatsapp menjelaskan, bahwa Surat pemberhentian untuk salah satu oknum Anggota BPD yang tersandung kasus pencurian, sudah Resmi dilayangkan pada tanggal 7 Agustus 2019 Oleh Bupati Muba melalui sekda, dan sudah di kirimkan kepada Camat keluang.

“Surat pemberhentian tersebut sudah kita serahkan kepada Camat Keluang Agar segera diproses pergantiannya terhadap oknum BPD tersebut, karena Secara Dasar Tatib, “dia sudah tidak memenuhi lagi sebagai wakil masyarakat Desa tenggaro. “Terang Kadis PMD Muba.

Seperti yang diberitakan di berbagai Media Pada beberapa waktu yang lalu, bahwa Oknum Anggota BPD Desa tenggaro Kec. Keluang tersebut di gugat Oleh Forum Peduli masyarakat tenggaro dan khususnya warga dusun VI atas Perbuatannya yang telah ikut serta dalam kasus pencurian buah kelapa sawit milik SUWARI (57) waga Desa.Karya maju Kec.keluang Muba bersama Kedua Rekannya ALHIDAYAT (34) dan NASRUL HIDAYAT (32), keduanya juga warga desa tenggaro kec. Keluang Muba.

Sementara itu Camat keluang DEBBY HERYANTO, S.STP., MSI Saat dibincangi awak media di ruang kerjanya pada Jum’at (9/8/2019), Beliau menuturkan bahwa Surat pemberhentian dari Bupati Muba sudah ia terima, dan beliaupun akan segera Menindaklanjuti hal tersebut.

“Surat sudah saya terima, dan kami akan segera menyurati kepala desa tenggaro dan Ketua BPD nya untuk segera memproses pergantian oknum BPD tersebut. “ungkap Camat keluang.

“Tentang mekanisme dalam proses mencari pengganti oknum BPD tersebut, saya serahkan sepenuhnya kepada Ketua BPD dan Anggotanya, “yang penting jalankan sesuai sesuai prosudur dan aturan yang ada. “Pungkas DEBY HERYANTO.S.STP.MSI kepada awak media. ( Sunndar )

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.