Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SBH Puskesmas Sri Gunung Kwarran Sungai Lilin Lakukan Ujian SKK Krida PPR

Senin, 13 Januari 2020 | 7:47 pm
Reporter: Fenti Suprihartini, AM. Keb., S.H., M.H.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 324
Suasana saat Penyematan TKK oleh Pamong Saka Putra kak Feby Eka Fatra.

Suasana saat Penyematan TKK oleh Pamong Saka Putra kak Feby Eka Fatra. Minggu (12/01/2020).

Suasana saat penyerahan sertifikat oleh Pamong Saka Putra kak Feby Eka Fatra

Suasana saat penyerahan sertifikat oleh Pamong Saka Putra kak Feby Eka Fatra. Minggu (12/01/2020).

 

 

Sungai Lilin LintasPe –

Saka Bakti Husada (SBH) Puskesmas Sri Gunung Kwarran Sungai Lilin Kwarcab Musi Banyuasin melakukan pengujian SKK Krida Penanggulangan Penyakit Rabies setelah tiga kali pertemuan, dimana dua kali pertemuan teori tentang penanggulangan penyakit rabies, dan satu kali pertemuan praktek mencuci luka gigitan dengan menggunakan air mengalir dan sabun selama 15 menit.

Penguji merupakan tim yang terdiri dari instruktur muda dan Pamong, dengan waktu dan tempat yang disepakati. SKK diuji berdasarkan kesiapan peserta didik yang mengutamakan nilai usaha peserta didik. Hasilnya Berty Octarina dan Dea Findi dinyatakan lulus dan kepada yang bersangkutan berhak mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Penanggulangan Penyakit Rabies.

Pengujian dilakukan secara langsung dengan ujian lisan dan presentasi didepan peserta didik lainnya. Peserta didik yang mengikuti ujian pada hari ini, diikuti oleh Berty Octarina dan Dea Findi Novalni berhadapan langsung dengan instruktur muda Deri Aprianto dan Ando Saputra serta didampingi oleh Pamong Saka Putri Kak Fenti Suprihartini, AM. Keb., S.H., M.H. dan Pamong Saka Putra Kak Feby Eka Fatra di Poskesdes Cinta Damai Puskesmas Sri Gunung. Minggu (12/01/2020).

Penyematan TKK dan penyerahan sertifikat dilakukan kepada yang bersangkutan dalam suatu acara pada Upacara Penutupan Latihan.

Penyematan TKK kepada anggota Saka Bakti Husada yang dinyatakan lulus dilakukan oleh Pimpinan Saka Bakti Husada Puskesmas Sri Gunung kakak Firmansyah, SKM., M.M. yang diwakili oleh Pamong Saka Putra kak Feby Eka Fatra dan didampingi oleh Kak Fenti dan instruktur muda serta peserta didik yang berkesempatan hadir.

TKK yang dimiliki oleh seorang yang Pramuka Saka Bakti Husada harus terjamin bahwa kecakapan yang dimilikinya dapat dipertanggung jawabkan. Dan TKK dapat dicabut kembali apabila anggota tidak mampu mempertahankan persyaratan yang di tentukan.(Fenti Suprihartini, AM. Keb., S.H., M.H.)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.