Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SBH Puskesmas Sri Gunung lakukan silaturahmi dengan Ka Mabiran Sungai Lilin

Senin, 22 Oktober 2018 | 6:51 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 152

Silaturahmi dengan Ka Mabiran Gerakan Pramuka Kwarran Sungai Lilin Kak Emilya Afrianita, S.STP., M.Si berkoordinasi mohon bimbingan dan petunjuk serta bantuan moral maupun material untuk kegiatan Perkemahan Antar Saka Se Sumatera Selatan. Jumat (19/10/2018).

Silaturahmi dengan Ka Mabiran Gerakan Pramuka Kwarran Sungai Lilin Kak Emilya Afrianita, S.STP., M.Si berkoordinasi mohon bimbingan dan petunjuk serta bantuan moral maupun material untuk kegiatan Perkemahan Antar Saka Se Sumatera Selatan. Jumat (19/10/2018).

 

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Pertemuan Pramuka merupakan suatu kegiatan rutin dalam kepramukaan. Dalam kepramukaan terdapat banyak kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan Perkemahan Antar Saka. Perkemahan Antar Saka atau Peransaka adalah kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega yang menjadi anggota Satuan Karya Pramuka (Saka), berbentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

Saka Bakti Husada (SBH) Puskesmas Sri Gunung Kwarran Sungai Lilin Kwarcab Musi Banyuasin Kwarda Sumatera Selatan akan mengikuti kegiatan Peransaka Daerah Sumatera Selatan 2018 di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Kwarran Tungkal Jaya Kwarcab Musi Banyuasin pada tanggal 27/10/2018 sampai tanggal 1/11/2018. Untuk itu, maka SBH Puskesmas Sri Gunung melakukan silaturahmi dengan Ka Mabiran Sungai Lilin kak Emilya Afrianita, S.STP., M. Si dikantor Camat Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan. Jumat (19/10/2018).

Dalam silaturahmi tersebut, kak Fenti Suprihartini, AM. Keb., S.H., M.H. selaku ketua pelaksana SBH Puskesmas Sri Gunung memohon bimbingan, petunjuk, dan arahan serta dukungan baik moral maupun material kepada Ka Mabiran Sungai Lilin tentang kegiatan Peransaka Daerah Sumatera Selatan yang akan diikuti oleh SBH Puskesmas Sri Gunung sebagai bagian dari kontingen Kwarcab Musi Banyuasin.

Ka Mabiran menyatakan agar SBH Puskesmas Sri Gunung dalam kegiatan Peran Saka Daerah Sumatera Selatan 2018 ini dapat memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh pengalaman dan mempromosikan potensi yang dimiliki oleh SBH Puskesmas Sri Gunung.

“SBH Puskesmas Sri Gunung tergabung dalam kontingen Kwarcab Musi Banyuasin. Oleh karena itu, para anggota SBH Puskesmas Sri Gunung harus bisa menempatkan diri dengan baik karena kita sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan Peransaka Daerah Sumatera Selatan ini. SBH Puskesmas Sri Gunung harus selalu memupuk rasa nasionalisme sebagai perekat NKRI dan harus menjaga citra Gerakan Pramuka,” ujar kak Emilya Afrianita.

Diakhir pertemuan kak Fenti Suprihartini mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan perhatian dari Ka Mabiran Sungai Lilin.

Jayalah Saka Bakti Husada.
Jayalah Pramuka Indonesia.
Salam Pramuka.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.