Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SBH Puskesmas Sri Gunung Orientasi di Gudep SMK Negeri 1 Model Sungai Lilin

Minggu, 7 Oktober 2018 | 10:42 pm
Reporter: red./fenti kwaran sungai lilin
Posted by: redaksi
Dibaca: 204
Pramuka muba

Suasana saat kak Fenti Suprihartini menyampaikan materi yang didampingi oleh Dewan Kerja Saka kak Andre Saputra, Kak Feby Eka Fatra dan Kak Khoirul Huda. Sabtu (06/10/2018).

Pramuka muba

Foto bersama kak Fenti Suprihartini, Dewan Kerja Saka dan dengan calon anggota SBH dari SMK Negeri 1 Sungai Lilin. Sabtu (06/10/2018).

Sungai Lilin Muba LintasPe –

Setelah melakukan sosialisasi tentang Saka Bakti Husada di Gudep SMk Negeri 1 Model Sungai Lilin pada hari kamis tanggal 04/10/2018 yang lalu, maka pada hari ini Saka Bakti Husada (SBH) Puskesmas Sri Gunung Kwarran Sungai Lilin Kwarcab Musi Banyuasin Kwarda Sumatera Selatan menindak lanjuti dengan mengadakan orientasi tentang Saka Bakti Husada dan Sosialisasi Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka berbasis ATM Bank Sumsel Babel di gudep SMK Negeri 1 Model Sungai Lilin yang terletak di desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan. Sabtu (06/10/2018).

SBH Puskesmas Sri Gunung yang diwakili oleh kak Fenti Suprihartini selaku ketua pelaksana SBH dan didampingi oleh Dewan Kerja Saka kak Andre Saputra, kak Feby Eka Fatra dan kak Khoirul Huda melakukan koordinasi dengan SMK Negeri 1 Model Sungai Lilin yang diwakili oleh pembina pramuka kak Jaryadi, S. Pd.

Setelah berkoordinasi, kak Jaryadi memberikan kesempatan kepada kak Fenti untuk memberikan orientasi tentang SBH dan sosialisasi KTA Pramuka kepada calon anggota SBH.

Dalam menyampaikan orientasi tersebut kak Fenti menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya SBH adalah memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan bidang kesehatan yang dapat menjadi bekal bagi kehidupan dan penghidupannya untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sasaran dibentuknya SBH adalah agar para anggota Gerakan Pramuka yang telah mengikuti saka tersebut memiliki pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam bidang kesehatan khususnya tentang lingkungan sehat, keluarga sehat, Pengendalian penyakit, Gizi, Obat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, mampu memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang kesehatan kepada para anggota Pramuka di gugus depan masing-masing, memiliki sikap dan perilaku hidup sehat serta menjadi contoh bagi teman sebaya, keluarga serta masyarakat di lingkungannya dan mau serta mampu menyebarluaskan informasi kesehatan tersebut di atas kepada masyarakat,” terang kak Fenti.

Setelah acara orientasi selesai dilanjutkan dengan sosialisasi KTA dengan cara mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan dan menyerahkan copy karti identitas.

Pada kesempatan ini, atas nama SBH kak Fenti mengucapkan terima kasih kepada Kamabigus kak Zaidan Jauhari, S. Pd., M.T dan kak Jaryadi, S.Pd selaku pembina Pramuka yang telah memberikan kesempatan kepada SBH untuk mendidik dan membina para peserta didiknya.

Semoga cita-cità untuk mewujudkan Saka Bakti Husada dan Pramuka berjaya menjadi kenyataan

Jayalah Saka Bakti Husada.
Jayalah Pramuka Indonesia.
Salam Pramuka.(red./fenti.kwaran sungai lilin)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.