Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Semalaman Berjibaku Dengan Si Jago Merah, Akhirnya Api Di Lubuk Lancang Padam

Senin, 9 September 2019 | 5:09 pm
Reporter: Penrem Gapo
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 129
pemadaman langsung dipimpin oleh Danramil Betung, Kapten.Inf.Sario,

pemadaman langsung dipimpin oleh Danramil Betung, Kapten.Inf.Sario, minggu (8/9/2019)

 

pemadaman langsung dipimpin oleh Danramil Betung, Kapten.Inf.Sario,
pemadaman langsung dipimpin oleh Danramil Betung, Kapten.Inf.Sario, minggu (8/9/2019)

 

Penrem 044/Gapo, 9 September 2019

Menjelang Maghrib, sekitar pukul 18.10 pada hari minggu (8/9/2019) telah ditemukan titik api yang menyala besar disekitar Coordinat–2 30’10”,104°20’1″,17,9m,337′. Tepatnya di Ds. Teluk Tenggulang Kec. Tungkal Ilir Kab. Banyuasin

Informasi ini didapatkan anggota Babinsa koramil 430-05/Btg dari hasil laporan masyarakat setempat. Lahan ini merupakan lahan kosong milik PT. Campang Tiga dengan luas sekitar 3 Ha.

Anggota Satgas gab Karhutla,Tim-10 dari Koramil 430-05/Btg yang terdiri dari personil TNI/POLRI, Manggala Agni, BPBD, masyarakat setempat dan dibantu oleh Tim Damkar dari  PT. Campang Tiga langsung mendatangi lokasi tersebut dan melakukan upaya pemadaman. Proses pemadaman ini langsung dipimpin oleh Danramil Betung, Kapten.Inf.Sario.

Lokasi kebakaran yang merupakan semak belukar yang luas dan penerangan yang mulai gelap, membuat usaha pemadaman api agak terkendala. Sehingga api sempat menyala besar menghabisi hamparan semak belukar.

Dengan berbekal alat pemadam seadanya dan bantuan alat pemadam dari Damkar pihak perusahaan, anggota Satgas gab Karhutla koramil Betung bahu-membahu memadamkan api yang menyala. Menjelang subuh sekitar jam 02.35 nyala api mulai padam, ujar Sario.

Proses pembasahan masih tetap dilakukan untuk mengantisipasi menyalanya api kembali akibat tiupan angin. Setelah nyala api padam dan kepulan asap berangsur-angsur menghilang, barulah Tim 10 Satgas gab Karhutla koramil Betung meninggalkan lokasi kebakaran.(Penrem Gapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.