Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Semangat Perubahan di Desa, Antusias Masyarakat Cukup Tinggi Sambut Pilkades

Senin, 9 Maret 2020 | 3:27 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 183

Antusias masyarakat duduk mengantri pada Pilkades di desa bailangu. Senin (09/03/2020)

Antusias masyarakat duduk mengantri pada Pilkades di desa bailangu. Senin (09/03/2020)
Antusias masyarakat duduk mengantri pada Pilkades di desa bailangu. Senin (09/03/2020)

MUBA LINTASPE-

Antusias masyarakat atau daftar pemilih tetap (DPT) untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 65 Desa tersebar di 15 Kecamatan se Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), cukup tinggi. Buktinya, antrian mengular di masing-masing TPS. Salah satunya terlihat di TPS Desa Bailangu Kecamatan Sekayu berjalan tertib dan aman, tanpa ada kendala dan konflik antar warga.

Antrian terlihat di pintu masuk TPS setempat. Mereka dengan tertib antri menyerahkan surat undangan kepada panitia pilkades. Bahkan, sebagian harus rela berdiri. Sebab tempat duduk untuk menunggu ke bilik suara penuh sesak. Kendati demikian, Pilkades Bailangu berjalan tertib dan lancar.

Pilkades Bailangu ini diramaikan 5 calon kepala desa yakni Ali Sodikin nomor urut 1, Satoto nomor urut 2, Suandri A.Md nomor urut 3, Ebit Sastro S.Sos nomor urut 4 dan Hamzah SH nomor urut 5. Pemungutan suara dilaksanakan mulai pukul 07.30-13.00, bertempat di balai adat Desa Bailangu. Senin (09/03/2020)

Kohar, salah satu warga Bailangu saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa dirinya punya keinginan yang kuat untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk memimpin mereka di desa, yang bisa membawa perubahan desa yang lebih baik lagi.

“Untuk kepala desa yang terpilih nantinya, ia berharap dapat benar-benar amanah menjalani tugasnya. Dengan begitu, pembangunan yang dilakukan dapat langsung berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat desa”, harapnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik dalam hal ini mengatakan bahwa pihaknya bersama Kodim 0401/Muba telah melakukan Pilkades serentak tahun 2020 agar aman terkendali.

Menurutnya, Pilkades ini merupakan bagian dari pesta demokrasi di kabupaten Muba, untuk itu ia berharap dewasa dalam berdemokrasi, masyarakat punya hak di pilih dan memilih.

“Saya berharap para kontestan bisa menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, dan jangan melawan petugas dengan cara pengerahan massa yang tidak sesuai dengan UU atau anarkis, silahkan mengaspiransikan hak hak kegiatan nya di masyarakat dengan menggunakan SOP ayam mengajukan izin demo terlebih dahulu”, harapnya.

“Kepada calon kades yang terpilih silahkan melaksanakan tugas dengan baik. Jika belum, berarti masih perlu melakukan pendekatan kepada masyarakat sehingga pada periode berikutnya bisa ikut berkompetisi kembali”, ujar Kapolres.

Berita Lainnya