Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Semarak Try Out Akbar Sekda Muba Apriyadi Ungkap Pentingnya Pendidikan

Selasa, 11 Februari 2020 | 2:02 pm
Reporter: Ril
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 82

Suasana

Suasana pembukaan try out akbar UNBK di Opproom Pemkab Muba. Selasa (11/02/2020)

MUBA LINTASPE-

Ratusan siswa- siswi di wilayah kabupaten Musi Banyuasin, antusias mengikuti pembukaan try out akbar ujian nasional berbasis komputer bimbel BTA 70 Jakarta Cabang Sekayu Tingkat SMP / MTS Se-Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Ajaran 2019-2020.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs. H. Apriyadi. Turut hadir Asisten III H. Ibnu Sa’ad, Kepala Diknas Muba Musni Wijaya, Ketua pengurus Bimbel belajar Sekayu, dan perwakilan OPD Muba, Selasa (11/02/2020) di Opproom Pemkab Muba.

Dalam sambutannya, Sekda Muba Drs Apriyadi mengatakan pendidikan merupakan modal utama dalam mewujudkan cita- cita. selain bisa memperluas wawasan, hingga melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan juga memberikan peluang kerja lebih besar.

Untuk itu, lanjutnya, pendidikan sangat penting bagi para siswa- siswi meraih pendidikan setinggi mungkin, setidaknya hingga ke bangku kuliah.

Dirinya berpesan, agar para siswa-siswi fokus dan serius untuk mengikuti try out akbar ujian nasional berbasis komputer bimbel BTA 70 tersebut, hingga apa yang didapatkan hari ini dapat membantu anak-anakku sekalian dalam menjalankan UAS.

“Saya mengapresiasi kegiatan try out akbar ini. Dan saya berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa- siswi dalam menentukan sekolah tinggi menengah Atas yang menjadi pilihannya nanti.

Pemahaman tersebut akan membantu para siswa-siswi dalam menentukan peluang berdasarkan daya tampung dan passing grade Sekolah menengah Atas yang diminati,”ungkapnya, Selasa (11/2/2020).

Try out akbar yang dilaksanakan di Opproom Pemkab Muba ini, diikuti oleh 757 orang siswa yang terdiri dari SMP Negeri 6 Sekayu sebanyak 121 siswa, SMP Negeri 1 Sekayu 263 siswa, SMP Negeri 2 Sekayu 199 siswa, SMP Negeri 5 Sekayu 94 siswa, dan MTs Negeri 1 Sekayu sebanyak 80 orang siswa.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.