Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Semarakkan Asian Games 2018, Narapidana Lapas II B Sekayu Senam Poco – Poco

Minggu, 5 Agustus 2018 | 2:29 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 411

Suasana Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas II B Sekayu sedang melaksanakan senam poco - poco di halaman Lapas II B Sekayu. Minggu (05/08/2018)

Foto bersama usai melaksanakan senam poco - poco di halaman Lapas II B Sekayu. Minggu (05/08/2018)

Kepala Lapas II B Sekayu Herman Sawiran Bc.Ip, SH MH foto bersama dengan warga binaan pemasyarakatan di halaman Lapas II B Sekayu. Minggu (05/08/2018)

Suasana persiapan narapidana akan melaksanakan senam poco poco di halaman Lapas II B Sekayu. Minggu (05/08/2018)

Suasana Proses Live streaming senam poco - poco yang dilakukan secara serentak se - Indonesia di Halaman Lapas II B Sekayu. Minggu (05/08/2018)

Muba Sumsel LintasPe-

Perhelatan menyambut Asian Games 2018 ikut dirasakan oleh narapidana seluruh Indonesia. Hal ini terbukti dengan tingginya antusiasme ratusan ribu narapidana untuk menjadi bagian dalam pemecahan rekor dunia “The Largest Guinness World Record Poco-Poco Dance”.

Sama halnya dengan warga binaan Pemasyaratan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) juga ikutserta dalam pemecahan rekor dunia senam poco – poco secara serentak pagi ini.

Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, sekitar pukul 06.30 WIB, para narapidana sudah tampak berbaris rapi di halaman Lapas II B Sekayu. Mereka kompak mengenakan pakaian olahraga dengan kaos berwarna orange, celana dan topi berwarna putih. Minggu (05/08/2018)

Dalam kesempatan itu, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu, Herman Sawiran, Bc. Ip, SH. MH. mengatakan bahwa pelaksanaan senam Poco-poco ini ditujukan untuk pemecahan Museum Rekor Indonesia (Muri) guna memeriahkan perhelatan Asian Games 2018, dimana sebelumnya persiapan telah dilakukan dengan latihan rutin sejak tiga minggu yang lalu.

“Ini sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat bagi para petugas dan WBP untuk mensukseskan kegiatan pemecahan rekor dunia senam poco- poco yang dilakukan serentak hari ini. Dan ini juga merupakan salah satu proses pembinaan bagi WBP”, ujar Herman.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh WBP mampu menanamkan nilai nasionalisme sehingga rasa cinta tanah air mereka akan semakin tinggi dari kekompakkan gerakan senam poco poco ini serta mencintai dan melestrasikan budaya Indonesia. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.