Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sesuai Intruksi, Polres Muba Adakan Giat Jumat Barokah

Jumat, 6 Desember 2019 | 3:28 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 378

Suasana pembagian sembako dihalaman Mapolres Muba. Jumat (06/12/2019)

Suasana pembagian sembako dihalaman Mapolres Muba. Jumat (06/12/2019)

MUBA LINTASPE –

Menindaklanjuti intruksi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Priyowidyanto, MM agar setiap Jajaran Polres di wilayah Sumsel untuk melakukan kegiatan Jumat Barokah disetiap masjid yang berada di wilayah masing- masing.

Kapolres Muba beserta jajarannya melaksanakan intruksi tersebut dengan diawali shalat Jumat bersama di Masjid Al-Muntaha.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK usai menggelar kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi bapak Kapolda Sumsel.

“Ya, hari pertama kali kegiatan jumat barokah yang dilakukan di Masjid Al-Muntaha, kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap jumat secara keliling ke Masjid – Masjid yang ada”, ungkapnya. Jumat (06/12/2019).

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan jumat barokah ini, selain mejaga dan memonitor kondisi kamtibmas, juga menjaga dan mencegah agar paham radikalisme masuk ditengah masyarakat.

“Kami juga mengajak bersama – sama masyarakat agar menjaga kondisi kamtibmas di sekitar wilayah masing-masing”, ajaknya.

Tak hanya dilakukan oleh personil polri tapi juga mengikutsertakan ibu Bhayangkari dalam setiap kegiatan dalam membagikan sembako kepada masyarakat dan para tukang ojek dan kaum dhuafa.

“Kegiatan ini rutin akan kita lakukan, baik ditingkat polres maupun ditingkat jajaran Polsek,” tukasnya.

Sebelumnya, lebih lanjut. Dipagi hari pihaknya juga menggelar kegiatan “sosis” yaitu berupa sarapan pagi gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan didepan polres Muba.

“Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu serta berguna bagi masyarakat khususnya di kabupaten Muba”, harapnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.