Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Siapkan Berkas…. Pemkab. PALI Akan Membuka Lowongan CPNS dan P3K

Rabu, 7 Agustus 2019 | 2:17 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 1630
Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI Deasy Rosalia, STP, M.Si, saat di temui di ruang kerjanya bahwa Pemkab PALI akan membuka lowongan CPNS dan P3K di Tahun 2019. Rabu,

Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI Deasy Rosalia, STP, M.Si, saat di temui di ruang kerjanya bahwa Pemkab PALI akan membuka lowongan CPNS dan P3K di Tahun 2019. Rabu, (07/08/2019).

Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI Deasy Rosalia, STP, M.Si, saat di temui di ruang kerjanya bahwa Pemkab PALI akan membuka lowongan CPNS dan P3K di Tahun 2019. Rabu,
Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI Deasy Rosalia, STP, M.Si, saat di temui di ruang kerjanya bahwa Pemkab PALI akan membuka lowongan CPNS dan P3K di Tahun 2019. Rabu, (07/08/2019).

 

Pali LintasPe –

Sebentar lagi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2019 di buka sesuai dengan siaran pers Badan Kepegawaian Nasional (BKN) nomor : 070/RILIS/BKN/VI/2019 secara resmi mengumumkan seleksi ASN diagendakan pada bulan Oktober 2019, untuk peminat seleksi ini agar menyiapkan dokumen penting persyaratan, untuk mengikuti tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil mulai dari sekarang.

Di Bumi Serepat Serasan yang baru berumur enam (6) ini masih sangat membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik CPNS maupun P3K, melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. PALI telah menyampaikan data kebutuhan kepegawaian di Instansi yang ada di Kab. PALI ke BKN Pusat.

“Baru Minggu kemarin seluruh Pemda, seluruh Indonesia baru selesai menyampaikan data kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, menurut pengalaman tahun kemarin penerimaan CPNS di buka pendaftarannya di buka bulan Oktober, untuk kebutuhan Pemkab PALI sendiri membutuhkan sekitar 2.000 pegawai (CPNS&P3K) dan kapan resminya pembukaan pendaftarannya masih menunggu pengumuman resmi dari Kemenpan RB”. Ujar Deasy Rosalia, STP, M.Si. saat di temui di ruang kerjanya. Rabu, (07/08/2019).

Saat ini Pemkab PALI melalui BKPSDM lagi berkoordinasi sama Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia untuk alokasi CPNS dan P3K yang akan di setujui untuk di terima oleh Pemkab PALI di tahun 2019 ini.

“Untuk Pemkab. PALI sendiri masih melakukan upaya berkoordinasi sama Kemenpan RB terkait berapa jumlah pegawai untuk alokasi penerimaan CPNS dan P3K di tahun 2019 ini, dan saat ini untuk alokasi penerimaan pegawai di instansi Daerah seluruh Indonesia 30% CPNS dan 70% P3K ada kemungkinan jumlah penerimaan di tahun ini hampir sama dengan penerimaan pegawai di Kab. PALI sama dengan tahun kemarin sekitar 300 ASN karena kita masih berkoordinasi lebih lanjut perihal pastinya jumlah alokasi untuk seleksi tahun ini, untuk memenuhi kekurangan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemda PALI batas waktunya sampai hari Sabtu ini dan di tahun ini ada penerimaan CPNS dan P3K”. Sambung Plt. BKPSDM Kab. PALI.

Untuk formasi di tahun ini di pastikan Pemda PALI akan banyak menerima dari formasi guru sekitar 50% lebih dari formasi alokasi yang di setujui oleh Kemenpan RB, karena di PALI sendiri banyak sekolah-sekolah negeri yang baru berdiri dan masih kekurangan tenaga pengajar.

“Untuk penerimaan formasi kebutuhan ASN di lingkungan Pemda PALI di tahun ini di pastikan lebih dari 50% penerimaan formasi guru dari alokasi penerimaan ASN di tahun ini, karena di kabupaten kita banyak berdiri sekolah-sekolah negeri yang baru dan masih kekurangan tenaga pengajar khususnya di daerah Terluar Terdepan Tertinggal (3T)”. Sambung Deasy Rosalia, STP, M.Si.

Ir. H. Heri Amalindo, MM selaku Bupati melalui Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI berharap yang lulus seleksi dan di terima sebagai ASN merupakan Putra-Putri asli terbaik Kab. PALI.

“Semoga seleksi penerimaan CPNS dan P3K berjalan baik dan lancar tanpa kekurangan apapun, serta yang lulus seleksi dan di terima merupakan putra-Putri terbaik asli kelahiran Kab. PALI” .Tutup Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI.(Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.