Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kabar Gembira !!! Bus Damri PP Sekayu – Palembang Mulai Beroperasi

Senin, 12 November 2018 | 3:04 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 239

Bupati Muba melauchinh Bus Damri ditandai dengan pemecahan kendi. Senin (12/11/2018)

Suasana launcing bus damri dihalaman kantor pemkab Muba. Senin (12/11/2018)

Foto bersama usai launching bus damri di halaman pemkab Muba. Senin (12/11/2018)

Muba Sumsel LintasPe-

Kabar gembira bagi seluruh masyarakat  Musi Banyuasin. Dua unit Bus Damri hari ini sudah mulai beroperasi untuk rute Sekayu – Palembang dan Palembang – Sekayu (Pulang – Pergi)
 
Beroperasi nya Damri ini, secara resmi telah di launching oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, yang ditandai dengan pemecahan kendi pada Bus AKDP Damri, di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Muba. Senin (12/11/2018).
 
Adapun jadwal keberangkatan untuk rute Sekayu – Palembang pukul 06.00 wib pagi dan pukul 16.00 wib sore dan Pull di terminal randik sekayu. Sedangkan untuk rute Palembang – Sekayu pukul 05.00 wib pagi dan pukul 16.00 wib sore dan Pull di Km 5, Pull Bus Damri di Km 9 dan terminal alang – alang lebar. 
 
“Cukup bayar ongkos 30 ribu, masyarakat sudah bisa menikmati bus Damri yang nyaman dan aman untuk tujuan Sekayu – Palembang dan Palembang Sekayu. Ini baru tahap awal untuk mempermudahkan mobilitas dari para penumpang, kedepan nantinya jika animo masyarakat tinggi akan ditambah dari dua bisa jadi 5 atau 10, sehingga idealnya bisa tiap jam ada jadwal keberangkatan ke Palembang”, ungkap Dodi disela – sela launching Bus Damri.
 
Tahap pertama, sambungnya. Karcis masih manual tapi nantinya akan terintegrasi dengn E-money yang dikeluarkan oleh Bank Sumsel dan langsung untuk penggunaan LRT, jadi nantinya akan ada tiket terusan. 
 
“Damri ini adalah kendaraan feeder untuk LRT, kendaraan pengumpan yang mana masyarakat yang ingin ke Palembang ingun menaiki LRT bisa langsung turun Damri ke Loket LRT”, terangnya.
 
Disampaikannya, kedepan juga untuk memudahkan masyarakat yang berada di pinggiran sekayu, daerah turban, plural seperti yang ada di Kecamatan Sungai Keruh, Keluang dan Sanga Desa itu nanti akan ditambah armada yang lebih kecil atau bisa digunakan Trans Muba untuk diangkut menuju terminal pull Damri dengan tiket terusan langsung naik LRT.
 
Kemudian terkait rencana pengembangan transportasi kedepan, pihaknya harapkan juga antisipasi untuk jalan tol Palembang – Betung yang akan beroperasi tahun depan 2019, sehingga trasportasi dari Sekayu – Palembang akan terpangkas kurang lebih 2 jam, sehingga membuat masyarakat menjadi lebih nyaman dalam menggunakan transportasi umum.
 
“Kemudian di tahun 2020, akan diresmikan Jalan Tol Betung –  Jambi, pintu Tol nya yang akan keluar di ruas Jambi itu nanti kita minta didekatkan dengan jalan segitiga emas yang sedang kita bangun di daerah C2 dan egitu juga dengan didaerah simpang gas. Sehingga masyarakat yang didaerah pedalaman yang ingin bepergian keluar daerah, bisa lebih cepat mobilisasinya dengan memangkas waktu yang lama selama ini”, pungkasnya.
 
Lebih lanjut, penggunaan teknologi dan alat tercanggih akan terus diupayakan. Di tahap awal ini, pemkab akan terus berkoordinasi dengan Damri, untuk memperhatikan aspek keselamatan penumpang dan ketepatan waktu.
 
“Artinya, bisa diandalkan. Jangan ada delay atau keterlambatan yang tidak sesuai dengan waktu yang telah disediakan. Karena masyarakat butuh kepastian seperti itu, maka pelayanan harus di tingkatkan”, pungkasnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.