Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0430/Banyuasin Hadiri Tanam Perdana Padi IP300 Di Lahan Program Serasi

Selasa, 2 Juli 2019 | 9:10 am
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 250
Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M. bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati Banyuasin H. serta Tim Serasi TNI AD Kolonel Arh I Made Kesuma Dhyana G, S.I.P. saat melaksanakan penanaman perdana padi IP300 dalam Program Serasi Tahun 2019 bertempat di Jalur 11 Desa Sebubus Kec. Air Kumbang Kab. Banyuasin.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M. bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati Banyuasin H. serta Tim Serasi TNI AD Kolonel Arh I Made Kesuma Dhyana G, S.I.P. saat melaksanakan penanaman perdana padi IP300 dalam Program Serasi Tahun 2019 bertempat di Jalur 11 Desa Sebubus Kec. Air Kumbang Kab. Banyuasin. Senin (1/7/2019)

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M. bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati Banyuasin H. serta Tim Serasi TNI AD Kolonel Arh I Made Kesuma Dhyana G, S.I.P. saat  melaksanakan penanaman perdana padi IP300 dalam Program Serasi Tahun 2019 bertempat di Jalur 11 Desa Sebubus Kec. Air Kumbang Kab. Banyuasin.
Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M. bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati Banyuasin H. serta Tim Serasi TNI AD Kolonel Arh I Made Kesuma Dhyana G, S.I.P. saat melaksanakan penanaman perdana padi IP300 dalam Program Serasi Tahun 2019 bertempat di Jalur 11 Desa Sebubus Kec. Air Kumbang Kab. Banyuasin. Senin (1/7/2019)

 

Penrem 044/Gapo LintasPe –

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M. bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati Banyuasin H. serta Tim Serasi TNI AD Kolonel Arh I Made Kesuma Dhyana G, S.I.P. melaksanakan penanaman perdana padi IP300 dalam Program Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) Tahun 2019 bertempat di Jalur 11 Desa Sebubus Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin.

Tampak dalam penanaman perdana padi pada Senin (1/7/2019) tersebut Dandim 0430/Banyuasin, bersama Gubernur Sumsel, Bupati Banyuasin dan Tim Serasi TNI AD turun langsung melakukan penanaman padi Program Serasi yang merupakan upaya pemerintah untuk mengoptimalkan hasil produksi pertanian, khususnya padi. Dimana Kabupaten Banyuasin yang merupakan kawasan pertanian terbesar di Provinsi Sumsel siap mendukung terwujudnya swasembada pangan nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M. mengatakan, peninjauan ke Desa Sebubus Kecamatan Air Kumbang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Program Serasi sudah dilaksanakan. “Dengan harapan, mampu melakukan percepatan pengerjaan Program Serasi tersebut”, ucap Dandim.

Lanjutnya, melalui Program Serasi ini diharapkan para petani dapat mewujudkan swasembada pangan. “Kodim 0430/Banyuasin dan segenap Babinsa siap mengawal Program Serasi demi kesejahteraan rakyat petani dan menyelamatkan rawa beserta ekosistim dan habitatnya. Karena Babinsa dengan tulus ikhlas dan selalu bersama masyarakat,” tegas dia.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sumsel, Bupati Banyuasin, Dandim 0430/Banyuasin dan Tim Serasi TNI AD melakukan tabur benih perdana IP300 di lahan program Serasi yang disiapkan oleh Gapoktan yang ada di Desa Sebubus. “Diharapkan dengan Program Serasi ini, petani dapat melaksanakan tiga kali tanam dan panen dalam setahun, dengan demikian dapat meningkatkan hasil produksi padi dan petani menjadi sejahtera”, tandasnya.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.