Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Serah Terima Jabatan, Camat Bayung Lencir Digantikan Imron

Kamis, 16 Juli 2020 | 1:49 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 239

Suasana serah terima Jabatan di gedung serbaguna Kecamatan Bayung Lencir. Kamis (16/07/2020)

Suasana serah terima Jabatan di gedung serbaguna Kecamatan Bayung Lencir. Kamis (16/07/2020)
 

Muba LintasPe-

Pejabat – pejabat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dilakukan perombakan oleh Bupati Muba Dr Dodi Reza Lic Econ MBA pada tanggal 24 Juni 2020 yang lalu, guna memaksimalkan roda Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin dan menindaklanjuti pelaksanaan Job Fit. Satu diantaranya camat Kecamatan Bayung Lencir.
 
Untuk itu, Kecamatan Bayung Lencir mengadakan pisah sambut Camat di gedung serbaguna Kecamatan Bayung Lencir. Acara tersebut berjalan dengan khidmat dan tertib yang diawali pemutaran video kesan dan Pesan untuk Camat yang lama. Kamis (16/07/2020)
 
Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, pisah sambut tersebut di hadiri oleh para Lurah dan Kades se – Kecamatan Bayung Lencir, Kapolsek Bayung Lencir, Danramil Bayung Lencir, Karang taruna, Kepala UPT dinas instansi, Korwil Dikbud, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Bayung lincir, Kepala kepala unit BPPRD, Kepala UPTD Disbun, Daops Manggala Agni, Kepala KLH, para ASN, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. 
 
Acara pisah sambut itu dilakukan mengingat Camat Bayung Lencir sebelumnya, Akhmad Toyibir S.STP., M.M., didampingi Yuliasty Ahmad S.STP M.Si diangkat Bupati Muba menjadi Kepala Dinas Perkebunan Muba. Untuk jabatan Camat Bayung Lencir saat ini diganti Muhammad Imron S.Sos., M.Si didamping Agustuti SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sungai Keruh.

Camat yang lama, Akhmad Toyibir S.STP., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada staf kecamatan, kades-kades dan tokoh masyarakat yang selama dirinya menjalankan tugas di kecamatan Bayung Lencir sudah banyak di bantu dan terkoordinasi dengan baik dan mohon maaf kalau ada tingkah laku yang tidak berkenan selama begaul menjadi camat di Bayung Lencir, serta mohon maaf yang sebesarnya bila selama ini ada yang tidak berkenan . 

“Banyak suka duka, banyak salah kata, salah sikap dan salah bicara dan tentu saja juga di samping itu saya selama bertugas di kecamatan Bayung lincir ini tidak akan bisa menjalankannya dengan cukup baik kalau tidak dibantu dan didukung oleh kita – kita semua”, ujar Ibir panggilan Mantan Camat Bayung Lencir ini.

 didukung oleh kita kita semua dan alhamdulillah harapan saya di 3 tahun saya bertugas ini saya dapat meninggalkan kesan dan pesan yang baik di mata masyarakat kecamatan Bayung lincir pada umumnya dan hadirin sekalian pada khususnya kalau berbicara suka dan duka 3 tahun saya bertugas sambil memesankan diri juga berpesan kepada pak camat yang baru bayunglincir ini luas wilayahnya 4920 km2 jadi kalau boleh berbicara sepertiga wilayah Musi Banyuasin itu ada di Bayung lincir kenapa saya katakan demikian inilah

Disampaikan Ibir bahwa luas wilayah 4.920 Km² atau sepertiga wilayah Muba, ini yang menjadi tantangan bagi seorang camat karena untuk berkunjung ke desa – desa tidak cukup satu bulan, ditambah faktor adanya rutinitas tentu saja itu menjadi sesuatu hal yang berat.

“Akan tetapi, saya yakin serta percaya kakanda Imron ini adalah camat yang inovatif, kreatif dan yakinlah dapat lebih dari apa yang saya perbuat”, ucap Kadisbun.

Kepala Dinas Perkebunan itu mengaku, selama menjabat sebagai camat di Bayung Lencir, sudah banyak program dan kegiatan yang dilakukannya. Namun masih ada juga program yang sudah direncanakan, namun belum terselesaikan. Maka dari itu, diharapkan Camat Bayung Lencir yang baru, bisa melanjutkan program kerja yang tertunda.

“Saya juga sangat berharap, masyarakat Bayung Lencir terus menjaga kekompakan dalam memajukan wilayah. Sebab tanpa adanya kekompakan dan kerjasama yang baik, pembangunan tidak akan berjalan lancar. Mudah-mudahan silaturahmi tetap terus terjalin dan kita dapat terus untuk saling mendukung bersinergi dalam mewujudkan program visi misi Kabupaten Musi Banyuasin Muba maju berjaya di Tahun 2022.” tuturnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Imron S.Sos., M.Si, Camat Bayung Lencir yang baru meminta kepada semua masyarakat dan pemerintahan yang ada di Bayung Lencir untuk sama-sama membantu dan bekerjasama dengan baik dalam membangun dan memajukan Bayung Lencir.

Dirinya sangat – sangat terkejut dan diluar dugaan, Pak Bupati mengamanahkan kepada nya untuk menjadi Camat Bayung lencir ini. Akan tetapi, dirinya bertekad bulat dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, seluruh forum pimpinan kecamatan, seluruh stakeholder yang ada, para kepala desa, lurah, para pemuda, ia yakin dan percaya insyaallah Bayung Lencir menjadi lebih baik lagi. 

“Apalah arti seorang camat tanpa dukungan masyarakat. Saya tidak mungkin bekerja sendiri, tapi harus ada dukungan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, supaya Bayung Lencir bisa lebih maju dan berkembang lagi,” tuturnya Mantan Camat Sungai Keruh ini.

Dengan segala kekurangan dengan segala penuh harapan, sambungnya. Ia mengajak untuk mengabdi bersama-sama membangun Kecamatan Bayung lencir ini.

“Insya Allah rumah saya terbuka 24 jam, dan handphone saya aktif 24 jam, dan saya akan terus sama-sama mendampingi masyarakat mendengar seluruh keluhan masyarakat kita mewujudkan Bayung lincir lebih baik menuju Muba Maju Berjaya 2022”, tukas camat kelahiran 1977 ini

Adapun pesan dan kesan Tokoh masyarakat yang diwakili Ahmad Mustofa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bapak Toyibir selama bertugas menjadi pimpinan dari kecamatan Bayung Lencir cukup cekatan, mudah beradaptasi dengan masyarakat, sangat dekat dan dikenal oleh masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih untuk arahan atas bimbingan nya selama ini, saya masuk di Bayung Lencir ini tahun 1977, ini camat yang ke – 16, hanya beberapa orang atau pejabat yang dekat dgn masyarakat, tapi bapak Toyibir ini sangat dekat dengan masyarakat, setiap hajatan disini pak toyibir sempat tidak sempat ia telah membagikan waktu. Untuk itu, kepada bapak jangan malas – malas untuk kesini dan jangan lupakan kami jika sudah bertugas ditempat lain”, pesan Mustofa.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.