Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Apotik AINUL FARMA Diduga Jual Obat Tidak Layak Pakai

Sabtu, 11 Juli 2020 | 9:01 am
Reporter: Selamat Harefa (TIM)
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 862
Foto obat yang dibeli di Apotik AINUL FARMA

Foto obat yang dibeli di Apotik AINUL FARMA di jalan ponegoro kelurahan ilir kota gunungsitoli, Jum'at, ( 10/07/2020 ).

Apotik AINUL FARMA di jalan ponegoro kelurahan ilir kota gunungsitoli, Jum

Apotik AINUL FARMA di jalan ponegoro kelurahan ilir kota gunungsitoli, Jum'at, ( 10/07/2020 ).

 

 

GUNUNGSITOLI SUMUT LINTASPERISTIWA.COM –

Jum’at kemarin lebih kurang pukul 12.00 wib Salah seorang Masyarakat yang inisialnya MW membeli obat UCS di APOTIK AINUL FARMA yang berada dijalan diponegoro kelurahan ilir kota gunungsitoli, diduga obat tersebut sudah tak layak pakai, sebab warnanya berubah menjadi warna Merah Kecoklatan. Jum’at, ( 10/07/2020 ).

MW si pembeli obat kepada awak media ia mengatakan bahwa obat tersebut ia beli dari sebuah apotik, “Obat UCS tersebut saya beli diapotik AINUL FARMA untuk saya berikan kepada anak saya, saat saya membuka tutup obat itu ternyata berwarna Merah Kecoklatan tidak seperti warna obat kental susu.” Ungkap MW.

Lanjut MW, “Saya kembali lagi ke Apotik AINUL FARMA untuk mempertanyakan dan meminta tanggungjawab atas pembelian obat tersebut, ternyata Karyawan yang di Apotik itu mengatakan ” itu bukan tanggungjawab kami melainkan tanggungjawab pabrik”. Tutur MW.

MW mengharapkan kepada Dinas Kesehatan dan terlebih kepada Anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang membidangi pengawasan untuk melakukan pemeriksaan obat yang di perjualbelikan kepada masyarakat atau kepada konsumen.” Harap MW.

Lebih lanjut, awak media mengkonfirmasi kepada Apotik AINUL FARMA tentang obat yang dibeli MW selaku Konsumen, ia mengatakan bahwa itu bukan tanggungjawab pihaknya. “Itu bukan tanggungjawab kami melainkan pabrik yang bertanggungjawab dan silahkan tuntut pemilik pabrik tersebut.” Cetus Karyawan Apotik AINUL FARMA.

Selanjutnya, RZ selaku pemilik mengatakan bahwa oabt yang mereka jual belum habis masa berlakunya, “Obat yang kami jual tersebut belum habis masa berlakunya dan jika diganti obat tersebut dan masih sama warnanya dalam kemasan apa tanggungjawab kami lagi.” Paparnya.

Sehingga berita ini tayang, masih belum bisa dikonfirmasi kepada Dinas Kesehatan dan juga Anggota DPRD yang membidangi. ( Tim )

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.