Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dihadiri Ketua Bastian, Pelantikan DPD IPK Nias Utara Berakhir Ricuh

Senin, 25 November 2019 | 12:46 pm
Reporter: Selamat Harefah
Posted by: redaksi
Dibaca: 3478
foto saat terjadi kericuhan, Sabtu. (23/11/2019) sore

foto saat terjadi kericuhan, Sabtu. (23/11/2019) sore

foto saat terjadi kericuhan, Sabtu. (23/11/2019) sore
foto saat terjadi kericuhan, Sabtu. (23/11/2019) sore

 

Nias utara LintasPe –

Pelantikan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, berakhir ricuh, Sabtu (23/11/2019) sore. Satu diantara peserta yang hadir nyaris menjadi korban pengeroyokan sesama peserta.( 25/11/2019 )

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, awalnya pelantikan salah satu ormas terbesar di Sumatera Utara tersebut berjalan dengan baik hingga berakhirnya acara.

Namun tak lama selang acara pelantikan usai dilakukan, tiba-tiba kericuhan terjadi dari arah pintu masuk gedung pelantikan yang merupakan Aula dari Kantor Bupati Nias Utara.

Kericuhan yang nyaris berujung baku hantam diduga terjadi pertama antara Ketua DPD IPK Kota Gunungsitoli Hardi Wisman Zebua, dan Ketua DPD IPK Kabupaten Nias Barat Restu Eli Gulo.

Melihat itu, sejumlah peserta yang hadir melerainya. Tidak lama kemudian, gesekan terjadi kembali antara Hardi Wisman dan Bendahara IPK Kota Gunungsitoli Krisman Telaumbanua.

Berbeda dengan gesekan pertama, dalam gesekan ini Krisman diduga terkena lemparan kursi dan tendangan dari Hardi Wisman. Bahkan diduga Krisman nyaris menjadi korban pengeroyokan peserta yang ikut dalam rombongan Hardi Wisman.

Melihat kondisi semakin tidak kondusif, peserta yang lain langsung melerai dan menyuruh pulang peserta yang terlibat kericuhan. Akhirnya situasi pun dapat dikendalikan.

Hingga kini belum diketahui apa penyebab kericuhan itu.(Selamat Harefah)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.