Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Superr..! ! ! Babat Supat Rampungkan LPJ Dana Desa Pertama & Tercepat

Sabtu, 21 April 2018 | 12:28 am
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 260

Marko Susanto Saat Melaporkan Seluruh Kegiatan Dan Perkembangan Desa di wilayah Kec. Babat Supat Jum'at 20/04/2018

Suasana kunker Plt. Bupati Musi Banyuasin Saat Camat Babat Supat Memaparkan Laporan Jum'at 20/04/2018.

MUBA LintasPe –

Kunjungan kerja Plt. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin dalam rapat koordinasi evaluasi dan monitoring di adakan di halaman kantor camat Babat Supat. Marko Susanto SSTP, selaku camat Babat Supat mengharapkan agar kedepannya bisa membangun gedung balai kecamatan, sehingga setiap acara atau kegiatan bisa di laksanakan di balai tersebut tentunya akan lebih aman dan nyaman, Jum’at 20/04/18.

Dalam pantauan awak media Lintaspe acara tersebut selain di hadiri Plt. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, juga di hadiri Assisten 1 Setda Muba H. Rusli SP MM. Kepala Perangkat Daerah Muba, Kapala desa dan kepala sekolah seluruh kec. Babat Supat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat beserta tamu dan undangan.
 
Dalam laporannya  perihal perkembangan dan kegiatan di tingkat desa atau kecamatan Marko Susanto menyampaikan bahwa kec. Babat Supat tercatat ada 16 desa. Kemudian seluruh kegiatan desa yang ada di Kec. Babat Supat menggunakan anggaran dana APBD Kab. Muba  salah satu contohnya yaitu pembangunan jalan, rehab gedung sekolah dan itu semua sudah rampung dan usai”, ujar Marko.
 
“Selain itu pula kebakaran hutan dan lahan di kec. Babat Supat mengalami penurunan drastis dari tahun sebelumnya. Salah satu langkah untuk mengantisipasi kebakaran tersebut adalah dengan membentuk masyarakat peduli api yang selalu standby setiap saat. Kemudian kamipun telah bekerja sama dengan seluruh  perusahaan  yang memiliki kendaraan pemadam kebakaran yang ada di wilayah kec. Babat Supat sebagai antisipasi dalam hal kebakaran hutan, lahan maupun pemukiman warga, jika terjadinya kebakaran kami tidak kesulitan mencari kendaraan pemadam kebakaran”, jelas Marko.
 
Selanjutnya Marko menegaskan perihal Laporan Pertanggung Jawaban(LPJ) kegiatan dan dana desa di Kec. Babat Supat sudah selesai sehingga menjadi kecamatan yang Pertama, tercepat dalam hal penyelesaian laporan pertanggung jawabkan kegiatan serta laporan dana Desa di tahun 2018. 
 
“Alhamdulillah Kec. Babat Supat telah usai dalam perihal LPJ dana desa tahun 2018 sehingga kec. Kamipun menjadi kecamatan yang pertama dan tercepat dalam penyelesaian laporan pertanggung jawaban dana desa tersebut”, ungkap Marko sambil tersenyum.
 
Diakhir laporannya Marko menegaskan perihal keamanan di wilayah kec. Babat Supat menjelang pesta demokrasi atau Pilkada gubernur dan wakil gubernur tepatnya tanggal 27 juni 2018 . kemudian seiring program Bupati dan wakil Bupati Kab. Muba sudah tentu, seluruh lapisan masyarakat Kec. Babat Supat akan senantiasa mendukung seluruh program tersebut hingga terwujudnya Kabupaten Muba Maju Berjaya.
  
“Keamanan di kecamatan kami menjelang  Pilkada gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 dalam kondisi aman dan terkendali, dan insyaallah kami pastikan akan  aman dan kondusif sampai tibanya Pilkada nanti”, tegas Marko.
 
“Seluruh lapisan masyarakat kec. Babat supat siap dan senantiasa mendukung seluruh program Bupati dan wakil Bupati Kab. Muba dalam rangka untuk mewujudkan kabupaten MUBA MAJU BERJAYA”, tutupnya (Ahmad Jahri).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.