Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tak Taati Protokol Kesehatan, Gugus Tugas Covid -19 Muba Diminta Beri Sanksi

Minggu, 26 Juli 2020 | 12:47 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 347

Infografis Covid 19 Kabupaten Musi Banyuasin. Minggu (26/07/2020)

 

Infografis Covid 19 Kabupaten Musi Banyuasin. Minggu (26/07/2020)

Muba LintasPe-

Di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Virus Corona semakin hari semakin meningkat. Bagaimana tidak, masyarakat banyak yang mengabaikan protokol kesehatan.

Semestinya, di era new normal life ini masyarakat tetap harus memakai masker, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari wabah virus Corona, karena keadaan belum normal sepenuhnya.

Mereka menganggap bahwa pandemi Covid-19 sudah berlalu, jadi tidak usah repot memakai masker ketika berkegiatan di luar rumah.

Padahal kecerobohan ini bisa fatal karena menyebabkan penularan Corona melalui droplet pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tersebar di jalanan.

Hal ini penting untuk masyarakat dibuat paham mengenai ancaman dan bahaya virus tersebut, tidak boleh lalai dan melepas masker begitu saja. Jika tidak, virus Corona tidak akan pernah berakhir.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Muba, H. M. Soleh Na’im SE,. MM,. saat ditemui awak media lintaspe sedang berbelanja di Minimarket Years menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat kurang disiplin dalam menaati protokol kesehatan di era new normal, baik itu petugas minimarket maupun pengunjung.

Tidak hanya itu, sekarang ini terlihat pusat – pusat keramaian lainnya seperti pasar, toko – toko, rumah makan juga banyak yang menyepelekan protokol kesehatan.

“Kecerobohan ini yang membuat kita khawatir karena bisa membuat serangan virus Covid-19 gelombang kedua. Jika hal ini benar-benar terjadi, akan gawat karena jumlah pasien bisa lebih banyak. Bisa-bisa kita harus tinggal di rumah lebih lama. Atau pemerintah memutuskan untuk lockdown total, yang akan mematikan sektor ekonomi”, ucapnya dengan rasa kekhawatiran.

Jangan pernah menyepelekan virus Covid-19. Taatilah protokol kesehatan dan tetaplah memakai masker, sambungnya. Hargai perjuangan para tenaga medis yang siang-malam menangani pasien Corona. Jangan menambah beban mereka dengan menaikkan jumlah pasien.

“Dengan menaati protokol kesehatan, kita juga bisa menyelamatkan sektor ekonomi. Untuk itu, saya berharap kepada Gugus Tugas untuk segera mengecek secara maksimal dan general agar mereka pemilik toko memberlakukan tetap menggunakan protokol kesehatan, jika tidak pemilik toko harus diberi surat peringatan atau sanksi serta meminta publik untuk patuh pada anjuran dan kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini”, pinta Soleh.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.