Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tanamkan Sadar Lingkungan, MKGR Bersihkan Sampah

Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:28 pm
Reporter: Red.
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 126
Suasana saat antuasiasNya anak-anak memungut sampah di bongen.

Suasana saat antuasiasNya anak-anak memungut sampah di bongen. Jumat, (18/10/2019)

Suasana saat photo bersama di bongen. Jumat,

Suasana saat photo bersama di bongen. Jumat, (18/10/2019)

 

Sekayu LintasPe –

Ratusan anak-anak dan ibu-ibu yang terlibat dan sangat antuasias memungut sampah di bongen, selain untuk menanamkan rasa sadar akan lingkungan bersih kegiatan ini juga adalah mengawali acara lomba bidar yang akan digelar Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong Kabupaten Musi Banyuasin (MKGR Kab. Muba) pada hari minggu 27 Okteber 2019 yang akan dipusat kan di lokasi Bongen lingkungan satu Kayuare kecamatan sekayu.

Saat dibincangi dilokasi kegiatan MKGR Muba Ketua MKGR Ardiansyah (Iyank) mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara hari sumpah pemuda.

“Kegiatan kita hari ini adalah MKGR Peduli Sampah dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober yang kita peringati pada setiap tahunnya, yang mana hari ini ormas mkgr bersama masyarakat khususnya anak-anak dan ibu-ibu bergotong-royong melakukan pembersihan sampah-sampah di pesisir sungai musi alias bongen lingkungan satu (1) kayuara yang akan dijadikan lokasi lomba bidar nanti”. Kata Iyank, Jum’at, (18/10/19)

Masih kata Iyank “Antusias para anak-anak dan ibu-ibu terlihat saat ini ketika mereka tau ada rencana kegiatan yang bakal kita gelar dan bagian dari persiapan tersebut kita bersihkan lokasi pusat acara ternyata mereka semua ikut dengan gembira dan penuh semangat.

“Khusus anak-anak kita bagi group masing-masing 1 grup terdiri dari 5 orang anak untuk mengumpulkan sampah, dan nanti mereka berlomba-lomba mengumpulkan sampah terbanyak, selanjutnya sampahnya kita seleksi atau kita pisahkan mana sampah Organik dan mana sampah anorganik”.

Lanjutnya, “Kelompok mana nanti yang bisa mengumpulkan sampah terbanyak maka kelompok itu kita beri hadiah, hadiah ini semacam alat tulis yang kita siapkan untuk masing-masing kelompok pengumpul sampah terbanyak satu (1) terbanyak dua (2) dan terbanyak tiga (3)”. Kata Ketua MKGR Muba ini.

“Alhamdulillah kita semua disini sangat gembira dan kegiatan berjalan dengan lancer, itu kita bisa lihat tumpukan sampah hasil kegitan kita hari ini”. Jelas”. Tutup Iyank.(Red.) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.