Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tari Tobelo Persit Koorcab Rem 044 Meriahkan HUT Dharma

Jumat, 27 April 2018 | 4:29 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 188
Foto sedang pemotongan nasi tumpeng bertempat di Aula Lanal Palembang, Jumat (27/4/2018).

suwasana saat menampilkan tari bertempat di Aula Lanal Palembang, Jumat (27/4/2018).

Suwasana Foto bareng saat sesuda acara bertempat di Aula Lanal Palembang, Jumat (27/4/2018).

Penrem 044/Gapo LintasPe –

Dipuncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke –  54 tahun 2018, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya turut memeriahkan acara dengan menampilkan tari kreasi Tobelo bertempat di Aula Lanal Palembang, Jumat (27/04/2018).

Peringatan HUT ke – 54 Dharma Pertiwi tahun 2018 yang dilaksanakan dengan khidmat berlangsung meriah dan berjalan lancar dengan mengangkat tema  “Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa”. Ungkap nya.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny. Anies Putranto dalam membaca sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi disebutkan, bahwa tema HUT ke – 54 Dharma Pertiwi tahun 2018, mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Dharma Pertiwi, untuk senantiasa mengutamakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa. Melalui berbagai kegiatan sosial, serta senantiasa mengutamakan kemajuan pendidikan dan kesejahteraan terhadap keluarga prajurit dan PNS TNI maupun lingkungannya, Dharma Pertiwi bertekad mewujudkan ketahanan keluarga tersebut.

Lebih lanjut dituturkan bahwa kaum ibu sesungguhnya pahlawan sejati bagi anak-anaknya. Karena seorang ibu berjuang dengan penuh pengorbanan, resiko dalam melahirkan, membesarkan, melindungi dan mendidik putra putrinya dengan segenap kasih sayang, agar putra putrinya menjadi generasi penerus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Hal ini mencerminkan kebulatan tekat segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya”, Ujar Ny. Anies.

Peringatan HUT Dharma Pertiwi ke – 54 tahun 2018 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah B beserta Ketua para unsur TNI Daerah B dan pemberian santunan kepada warakawuri serta pemberian bantuan kepada anggota dan para istri anggota yang berprestasi.

Dalam kegiatan syukuran HUT Dharma Pertiwi ke – 54 juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada para janda Warakawuri, serta pembagian hadiah pemenang lomba diantaranya lomba rumah sehat, lomba bola volly, lomba tari pergaulan tobelo, lomba vocal tunggal idol dan lomba menulis cerita pendek kisah nyata serta penampilan tari kreasi tobelo yang dibawakan oleh Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya asuhan Ketua Persit Koorcab Rem 044 Ny. Tita Budiman.

Hadir pada kesempatan ini, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Danrem 044/Gapo Kolonel inf Iman Budiman, S.E., Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN, Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Easter Haryanto dan para Ketua unsur anggota Dharma Pertiwi Daerah B dan para tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.