Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tarmizi Resmi Jabat KPLP Lapas Sekayu

Senin, 24 Juni 2019 | 11:24 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 766

Kepala Kesatuan Keamanan Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Sekayu yang baru, Tarmizi SH di ruang kerjanya. Senin (24/06/2019)

Kepala Kesatuan Keamanan Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Sekayu yang baru, Tarmizi SH di ruang kerjanya. Senin (24/06/2019)

 

MUBA LINTASPE – Mutasi dan rotasi atau tour of duty adalah suatu hal biasa dalam karir seorang pegawai negeri karena melalui mutasi dan rotasi diharapkan terjadi penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang akhirnya bermuara pada peningkatan kapasitas organisasi.

Semangat reformasi total yang digeber Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu, Ronaldo De Vinci Talesa A.Md Ip SH Sekayu untuk membenahi Lapas dipastikan makin menguat. Ini menyusul kedatangan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sekayu yang baru.

Tarmizi SH, pejabat yang di tugaskan khusus dari Kanwil Kemenkumham Sumsel sebagai KPLP Lapas Sekayu. Sebelumnya, Tarmizi menjabat KPLP Lapas IIB Muara Enim.

Ia menggantikan Edho Dwi Saputra Kurnia SEP, SH, MH selaku Plh KPLP Lapas Sekayu. Sedangkan Edho kembali ke jabatan lama Kasubag Tata Usaha.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penyematan tanda kenaikan pangkat satu tingkat kepada empat orang pegawai yakni Abdurrahman Saleh, Sugiarto, Eko Sudarto, Siah Putera Munthe.

Serah terima jabatan berlangsung dengan khidmat yang di pimpin langsung oleh Kalapas Sekayu, di ruang media center Lapas Sekayu. Senin (24/06/2019).

Usai sertijab, Pejabat kelahiran Lubuk Linggau, 6 November 1979 ini mengatakan sudah siap menyesuaikan dengan kebijakan dan arahan Kalapas.

“Mohon izin bergabung untuk bertugas dengan suka maupun duka di Lapas Sekayu. Titip diri untuk menjaga kami sekeluarga dalam bertugas. Jika ada kesalahan, tolong di tegur walaupun saya lebih muda. Kedepan, kita sama – sama berusaha memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Kepada Kalapas, mohon petunjuk dan arahannya dalam melaksanakan tugas”, ucap Tarmizi, ayah dua anak ini.

Sementara itu, Kalapas Sekayu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala KPLP yang baru, Tarmizi SH di bumi serasan sekate dan ia juga ucapkan selamat dan apresiasi kepada pegawai yang telah dilantik kenaikan pangkat.

Dalam kesempatan itu, Devin panggilan akrab Kalapas berpesan kepada seluruh pegawai, khususnya pegawai yang baru saja dilantik untuk tetap mempertahankan kinerja dan berusaha selalu menjaga integritas, terus jalin koordinasi dan komunikasi.

“Kita semua keluarga besar, apapun yang menjadi kendala mohon untuk disampaikan, dan jika ada kebijakan yang harus dilakukan diharapkan untuk segera koordinasi”, ujar Kalapas.

Koordinasi dengan internal dan eksternal, sambungnya. sudah terus dilakukan. Dengan begitu nanti akan terbangun kebersamaan dan semua bisa berjalan dengan saling mendukung satu sama lain.

“Tanda pangkat yang tersemat di bahu merupakan simbol dari kebanggaan namun disertai tanggung jawab yang sama besarnya dengan pangkat tersebut, sehingga disetiap melaksanakan tugas kita harus tetap bersemangat dan mengutamakan kepentingan instansi serta mampu memberikan pelayan prima dan terbaik di bidangnya masing – masing”, tukas Devin.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.