Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tiga Kec. Ikuti Monev dan Sosialisasi Update Aplikasi Siskeudes

Senin, 15 Juli 2019 | 10:54 pm
Reporter: Sunandar
Posted by: redaksi
Dibaca: 268

Suasana PMD Kab. Muba Prov. Sumsel melakukan Monev sekaligus sosialisasi Update Aplikasi Siskeudes, di GSG Sungai Lilin. Senin, 15/07/2019

Suasana PMD Kab. Muba Prov. Sumsel melakukan Monev sekaligus sosialisasi Update Aplikasi Siskeudes, di GSG Sungai Lilin. (Sekdes).
Suasana PMD Kab. Muba Prov. Sumsel melakukan Monev sekaligus sosialisasi Update Aplikasi Siskeudes, di GSG Sungai Lilin. Senin, (15/07/2019)

 

Sungai Lilin MUBA LintasPe –

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) sekaligus sosialisasi Update Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), di Gedung Serba Guna ( GSG ) Sungai lilin dan di ikuti oleh Tiga Kecamatan (Kec), Yaitu Kecamatan Sungai lilin, Kecamatan. Keluang, Kecamatan. Babat supat. Di hadiri oleh seluruh Sekretaris desa (Sekdes). Senin, (15/07/2019)

Dalam kegiatan tersebut PMD Kab. Muba melaksanakan pengecekan aplikasi Siskeudes database yang sudah di entry oleh operator desa bersama pihak kecamatan dalam aplikasi Siskeudes dalam rangka percepatan laporan realisasi semester 1 tahun 2019 dan Output dana desa tahun 2019.

Kepala Dinas PMD, Richard Cahyadi dan Kabid Pemdes. M. Taisir Gunawan, S.Sos., MM. Melalui Kasi Pendapatan Keuangan dan Aset Desa Bidang Pemdes. Riduan, SE., M.Si menjelaskan sesuai amanat Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) no 20 tahun 2018 dan Peraturan Bupati Muba no 88 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa, maka Kepala Desa (Kades) wajib menyampaikan laporan realisasi ke Bupati melalui Camat untuk di sampaikan ke Dinas PMD dalam bentuk laporan Konsolidasi. Laporan Konsolidasi semester 1 tahun 2019 akan di sampaikan oleh Bupati ke Menteri Dalam Negeri melalui Dirjen Bina Pemdes.

“Sesuai dengan peraturan baru tersebut Dinas PMD melakukan jemput bola ke tingkat kecamatan seperti yang kita laksanakan. Tidak hanya di sungai lilin, kami juga akan datang ke kecamatan lain”. Jelasnya.(Sunandar)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.