Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tim Sriwijaya FC Hibur Warga Binaan Lapas Sekayu

Selasa, 15 Oktober 2019 | 11:06 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 252

Suasana foto bersama sebelum melaksanakan pertandingan persahabatan sepak bola. Selasa (15/10/2019)

Suasana foto bersama sebelum melaksanakan pertandingan persahabatan sepak bola. Selasa (15/10/2019)

MUBA LINTASPE-

Dihalaman Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tampak berbeda dari biasanya.

Kali ini terlihat begitu ramai, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) nampak begitu antusias dan keluar dari jeruji besi guna menyambut kedatangan tim Sriwijaya FC.

Sejenak WBP merasa terhibur dan merasa senang bisa menyaksikan secara langsung laga persahabatan sepakbola antara petugas lapas dengan tim Sriwijaya FC.

Laga persahabatan sepakbola yang diadakan ini dalam rangka memeriahkan hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM yang ke – 74. Selasa (15/10/2019).

Perayaan Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan memang beberapa hari lagi, namun di Lapas Kelas II B Sekayu ini telah nampak kemeriahan dan persiapan-persiapan untuk menyambut Hari bersejarah bagi insan Pemasyarakatan tersebut.

Berbagai rangkaian juga telah dilaksanakan dalam memperingati Hari Dharma Karya Dika ini seperti melakukan tes urine bagi petugas lapas, WBP dilatih untuk membuat Mie Ayam, pemeriksaan tekanan darah secara door to door blok hunian WBP, Bakti sosial ke Panti Elnusa, pertandingan persahabatan meja tenis, bulu tangkis dan Volly.

Kalapas Kelas II B Sekayu Ronaldo De Vinci Talesa A.Md IP SH saat ditemui awak media mengatakan bahwa laga persahabatan sepakbola digelar sebagai ajang silaturahmi, karena pada dasarnya dalam melakukan pertandingan yang terpenting adalah semangatnya, bukan siapa yang jadi pemenang atau pihak yang kalah.

“Dalam pertandingan persahabatan ini, Tim SFC berhasil mengalahkan tuan rumah Lapas Kelas IIB sekayu dengan skor 4 – 2. Hal ini tentu semangat menjunjung tinggi sportivitas harus di terapkan, apalagi dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang harusnya juga di jadikan sebagai momen untuk terus berbenah dan memperbaiki mutu dalam proses penyelenggaraan pelayanan Pemasyarakatan sesuai dengan standar pelayanan Pemasyarakatan demi pelaksanaan pemberian layanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan dari kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat”, ucap Kalapas.

Sementara itu, Al Haji salah satu tim Sriwijaya FC menyampaikan bahwa kedatangannya ke Lapas Sekayu guna untuk menghibur para WBP agar mereka bisa senang, tidak stres di balik jeruji besi, dan mereka bisa menjalani hidupnya apa adanya dengan enjoy.

“Ini harus dijadikan pembelajaran untuk mereka, bisa mengintropeksi diri agar bisa lebih baik lagi”, pesannya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.