Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

TMMD Ke-103 Kodim 0405/Lahat Resmi Ditutup Pangdam II/Sriwijaya

Rabu, 14 November 2018 | 6:56 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 103

 

LAHAT SUMSEL, LintasPe-

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA 2018 Kodim 0405/Lahat secara resmi ditutup oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., yang ditandai dengan pelaksanaan upacara penutupan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, wilayah Kodim 0405/Lahat Korem 044/Gapo, Selasa (13/11/2018).

Dalam upacara penutupan TMMD tersebut, sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pangdam II/Swj dan dihadiri oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Bupati Lahat Marwan Mansur, S.H., M.M., Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Kazidam II/Swj, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si., Ketua DPRD Lahat Samarudin, S.H., Kajari Lahat Bpk Jaka, Wakapolres Lahat Kompol Budi dan Wakil Bupati Empat Lawang Bpk Yulius Maulana.

Dansatgas TMMD Ke-103 Kodim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si., yang juga mejabat Dandim 0405/Lahat dalam laporannya mengungkapkan, ada enam kegiatan fisik dan berbagai kegiatan non fisik TMMD dilakukan selama satu bulan, mulai 15 Oktober hingga 13 November 2018 di Desa Atar Dalam dan Desa Muara Dua Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

“Sampai berakhirnya TMMD ke-103 di Kodim 0405/Lahat, ada enam sasaran‎ fisik yang dikerjakan, pembuatan jalan baru penghubung antara Desa Atar Dalam dan Desa Muara Dua sepanjang 3 Km, pembuatan plat duiker W1 5 unit, pembuatan tembok penahan air 200 m, rehab Masjid, rehab RTLH, pembuatan Pos Kamling dan WC umum,  semuanya sudah selesai‎ 100 %.” Ungkap Letkol Sungudi.

Dalam amanat Kasad selaku penanggung jawab operasional TMMD yang dibacakan oleh Irup Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. disampaikan, bahwaselama satu bulan kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang tergabung dalam TMMD ini. “Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat”, terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan, program TMMD kali ini yang mengambil tema TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis ini sejalan dengan visi pemerintah pusat melalui kebijakan membangun Indonesia dari pinggiran. “Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah yang belum tersentuh pembangunan, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan imunitas bangsa yang merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan TNI AD dalam memandang persoalan sosial, yang berakar dari perubahan sikap hidup dan pudarnya nilai-nilai luhur budaya bangsa”, pungkasnya.

Selesai pelaksanaan upacara Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan meninjau pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal, pelayanan KB, pembagian paket sembako, bazar serta peninjau ke lokasi TMMD ke-103 TA 2018 di Desa Muara Dua Kec. Pulau Pinang Kab. Lahat.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.