Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Todongkan Pistol Ke Karyawan BUMN, Dua Pelaku Berhasil Dibekuk

Kamis, 2 Mei 2019 | 6:49 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 600

Dua pelaku curas di amankan di Mapolsek Babat Supat. Kamis (02/05/2019)

Dua pelaku curas di amankan di Mapolsek Babat Supat. Kamis (02/05/2019)
 
Muba LintasPe – 
 
Dua pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap karyawan BUMN, berhasil di bekuk tim gabungan (opsnal Sat Reskrim polres Muba dan Unit reskrim polsek Babat supat.
 
Kedua pelaku tersebut yakni Darsa (32) warga dusun II desa Babat Ramba Jaya kecamatan Babat Supat dan Bambang (35) warga dusun III desa Babat Ramba Jaya.
 
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE.MM melalui Kapolsek Babat Supat IPTU Marzuki S.sos menerangkan bahwa kejadian bermula pada hari Kamis (25/04/2019) pukul 15.30 wib, dijalan rawa – simpang keri desa Sukamaju kecamatan Babat supat, korban bernama Sutriyani Ayu Dewi Yanti (23) karyawan BUMN warga kelurahan Sukaraja kec. Tungkal ilir kab. Banyuasin dan Yuni Astuti (24) karyawan BUMN, warga kecamatan Sukarame Palembang mengendarai sepeda motor dari arah desa ramba menuju simpang rawa, ditengah perjalanan korban di hentikan paksa oleh dua orang tersangka yan juga mengendarai sepeda motor dengan cara memepet korban sehingga korban berhenti.
 
“Saat kendaraan korban berhenti, kedua tersangka langsung merampas barang – barang milik korban dengan cara memaksa, akan tetapi korban sempat melakukan perlawanan hingga tersangka melakukan tembakan sebanyak dua kali kearah korban, untungnya korban dapat menghindar dari tembakan tersebut”, ungkap Kapolsek.
 
Kemudian, tersangka melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarainya dan membawa dua tas milik korban.
 
“Selanjutnya, kami melakukan penyelidikan. Saya memerintahkan unit reskrim polsek babat supat untuk bergabung dengan Tim opsnal sat reskrim polres Muba yang dipimpin IPTU Dedi untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap kedua tersangka”, ucap Marzuki.
 
Yang mana kedua tersangka dapat dilakukan penangkapan di dua tempat yang berbeda yaitu dirumahnya masing-masing di desa babat rambah jaya Kec. Babat Supat.
 
“Pada saat dilakukan penangkapan kedua pelaku sempat mencoba untuk melarikan diri melalui pintu belakang rumahnya masing-masing, anggota yang melihat pelaku melarikan diri telah memberikan peringatan namun kedua pelaku tetap melarikan diri dan tidak menggubris peringatan petugas kepolisian hingga dengan terpaksa untuk kedua pelaku diambil tindakan tegas terukur”, tegasnya.
 
Saat ini, sambungnya. Kedua pelaku berada di polsek babat supat guna proses penyidikan dan akan diterapkan pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 ke 2 KUHPidana dengan kurungan penjara 12 tahun. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.