Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tujuh Titik Pendistribusian Tahap Pertama “KPU Perketat Pengamanan”

Minggu, 24 Juni 2018 | 2:35 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 110
KPU Muba mulai mendistribusikan logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 ke PPK di Halaman Kantor KPU Muba. Sabtu, (23/06/2018).

Red. Tim Pengamanan Pendistribusikan logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 ke PPK di Halaman Kantor KPU Muba. Sabtu, (23/06/2018).

KPU Muba mulai mendistribusikan logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 ke PPK di Halaman Kantor KPU Muba. Sabtu, (23/06/2018).

KPU Muba mulai mendistribusikan logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 ke PPK di Halaman Kantor KPU Muba. Sabtu, (23/06/2018).

 

Muba Sumsel LintasPe –

H-4 Sebelum Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Diseluruh Indoneeia, Komisi Pemilihan Umum Musi Banyuasin (KPU Muba) mulai mendistribusikan logistik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Halaman Kantor KPU Muba. Sabtu, (24/06/2018).
 
Pengamanan Pendistribusian Logistik tersebut bukan hanya melibatkan pihak Kepolisian akan tetapi melibatkan pihak lain termasuk Tentara Nasional Indonesia(TNI), Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu), Panitia Pengawas Pemilu(Panwaslu), Badan Kesbangpol dan Instasi terkait lainnya.
 
Pemberangkatan logistik secara resmi ditandai dengan dilakukan pemecahan kendi oleh Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Ketua KPU Muba, Kapolres Muba, Ketua Banwaslu Muba dan Dandim 0401 Muba.

 
Tujuh titik yang menjadi prioritas dalam pendistribusian logistik gelombang pertama, yakni Kecamatan Lalan, Tungkal Jaya, Bayung Lencir, Sungai Lilin, Babat Supat, Sanga Desa dan Kec. Lais.
 
“Hari pertama penyebaran ditujukan ke lokasi yang jauh dan rawan bencana,” ujar Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvel SE M.Si.
 
“Proses pendistribusian menggunakan kendaraan khusus PT POS Indonesia dan dikawal ketat oleh Petugas”. Ujar Firdaus.
 
“Semua logistik telah dimasukkan ke kotak suara yang berjumlah 775 buah, masing-masing tim paslon juga telah mengikuti setiap kegiatan mulai dari sortir hingga pengepakan surat suara”. Jelas Firdaus.
 
“Kita berharap tidak ada hambatan selama pendistribusian sehingga komitmen KPU Muba menjadi penyelenggara pilkada yang integritas dapat tercapai”. Harap Ketua KPU Muba H Firdaus Marvel SE M.Si

Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU Muba yang telah taat dan patuh menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah Sumsel 2018.

 
Kami berpesan kepada semua stakeholder untuk sama-sama mengawal seluruh tahapan terutama logistik yang akan di distribusikan. Kami red(Pemkab Muba dan FKPD) siap mensupport KPU Muba dalam rangka mensukseskan pilkada serentak 2018″. Tegasnya.
 
Hari Kedua H-3(Minggu, 24/06) Pendistribusian Logistik Pemilu dihadiri Ketua KPU Muba H Firdaus Marvels SE M.Si, Komandan Kodim 0401/ Muba Dalam Hal ini Diwakili oleh Danramil Kota Kapten Infantri Hermanto didampingi Babinsa-babinsanya, Ketua Bawaslu Muba Edi Safari bertempat di Kantor KPU Muba.(red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.