Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Wakili Masyarakat, Tiga Calon BPD Desa Epil Datangi DPMD Muba

Sabtu, 21 Maret 2020 | 3:05 pm
Reporter: Feri Irawan
Posted by: redaksi
Dibaca: 481
Saksi dan Penggugat saat menandatangani surat pernyataan Anggata BPD Terpilih. Kamis, (04/07/19)

Saksi dan Penggugat saat menandatangani surat pernyataan Anggata BPD Terpilih. Kamis, (04/07/19)

red. Surat Pernytaan dan Surat Gugatan.

red. Surat Pernytaan dan Surat Gugatan.

Muba Sumsel LintasPe –

Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tidak terpilih dari Daerah Pemilihan Dusun III Desa Epil Kecamatan Lais kembali mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka mempertanyakan surat pernyataan dari calon yang meraih suara terbanyak Jum’at kemarin. (20/03/20).

Dalam surat pernyataan Cecen Arci tertanggal 04 april tahun 2019 yang lalu menyatakan bahwa jika Cecen Arci menjabat anggota BPD bersedia bertempat tinggal atau menetap di Dusun III Desa Epil, apalagi dikemudian hari anggota BPD tidak menepati surat pernyataan ini maka beliau siap mengundurkan diri dan diberhentikan dari anggota BPD Desa Epil periode 2019 – 2025.

“Dikutif dari surat pernyataan Cecen Arci dan ditanda tangani, sebagai saksi Kadus Dusun II IIn Saputra, Kadus Dusun III Muszirin dan Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Epil Helmi Arsyad bahwa sebagai anggota BPD terpilih di wilayah dusun III Desa Epil, maka saya bersedia bertempat tinggal / menetap di dusun III desa epil berdasarkan alamat yang tertera di KK dan KTP selama menjabat, apabila dikemudian hari saya tidak menepati surat pernyataan ini maka saya siap mengundurkan diri dan diberhentikan dari anggota BPD Desa Epil periode 2019-2025”, Terang Mauzan.

“Kami menyayangkan oknum anggota BPD tersebut masih tinggal dan menjalankan usaha di Dusun II Desa Epil. Artinya, diduga oknum anggota BPD melanggar surat pernyataan sudah ditandatangai dan diketahui oleh kades dan para kadus,” kata calon BPD tidak terpilih dari Dusun III Desa Epil, Mauzan, didampingi calon yang belum terpilih lainnya, Huzairin dan Gunadi, kemarin.

Lanjutnya, “Sesuai surat pernyataan telah dibuat oleh beliau bahwa bila melanggar harus mengundurkan diri dan siap diberhentikan. Sebaliknya, sudah jelas kalau oknum anggota BPD sudah melanggar surat pernyataan”.

“Kita minta DPMD untuk menindaklanjuti surat yang kami sampaikan, karena dalam surat pernyataan tersebut sudah jelas kalau oknum anggota BPD tidak menjalankan surat pernyataan”, tegasnya

Sementara itu, Kepala DPMD Muba, Richard Chahyadi, melalui Kepala Seksi ( Kasi) Pemdes, Fitriadi SE, menerima laporan disampaikan permasalahan BPD di Desa Epil. “Kami akan tindaklanjuti laporan ini”, ungkapnya.(Tim/Feri Irawan)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.