Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Latih Keterampilan, Warga Binaan Lapas Sekayu Uji Kompetensi Otomotif

Selasa, 7 Agustus 2018 | 11:48 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 390

Suasana pembukaan pelatihan berbasis kompetensi di ruang bimker lapas II B Sekayu. Selasa (07/08/2018)

Para peserta (warga binaan pemasyarakatan) saat pemasangan tanda peserta untuk melaksanakan ujian praktek di ruang bimker lapas II B Sekayu. Selasa (07/08/2018)

Para peserta (warga binaan pemasyarakatan) foto bersama usai melaksanakan ujian praktek di ruang bimker lapas II B Sekayu. Selasa (07/08/2018)

Para peserta (warga binaan pemasyarakatan) sedang melaksanakan ujian praktek di ruang bimker lapas II B Sekayu. Selasa (07/08/2018)

Muba Sumsel, LintasPe-

Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat diperlukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang berkompentitif. Merujuk hal itu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu membekali Pelatihan Berbasis Kompetensi pada Mobile Training Unit (MTU) kejuruan mekanik junior sepeda motor kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan tersebut berlangsung dengan khidmat di Ruang bimbingan kerja (Bimker) Lapas setempat. Selasa (07/08/2018)

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Herman Sawiran Bc. Ip, SH MH kepada awak media lintaspe mengatakan bahwa melalui pelatihan ini WBP akan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi tenaga kerja mandiri yang memiliki kompetensi sehingga memotivasi mereka untuk berkembang dan mendorong tumbuhnya lapangan kerja baru serta wirausaha baru sekaligus mengurangi pengangguran sehingga mampu bersaing dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini, WBP diharapkan dapat menyerap ilmu yang diberikan agar dapat menjadi modal untuk kembali ke masyarakat”, harapnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan kompetensi tenaga kerja ini merupakan pengembangan pelatihan yang merupakan kerjasama dan implementasi dari Kementerian Ketenagakerjaan yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Musi Banyuasin (Muba).

“Pelatihan ini diikuti oleh para WBP Lapas II B Sekayu sebanyak 20 peserta. Hari ini, merupakan ujian kompetensi setelah mereka menjalani latihan selama 3 minggu terakhir”, jelasnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.