Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Diduga Keracunan Mie Basah, Kapolres Muba Angkat Bicara

Jumat, 10 Mei 2019 | 5:44 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 197

Suasana uji lab sementara dilapangan di pasar pagi sekayu. Jumat (10/05/2019)

Suasana uji lab sementara dilapangan di pasar pagi sekayu. Jumat (10/05/2019)
 
MUBA LINTASPE-
 
Terkait puluhan warga Kecamatan Sekayu dilarikan ke IGD RSUD Sekayu tadi malam, yang diduga keracunan usai menyantap makanan berbuka puasa berbahan mie basah, Kapolres Muba angkat bicara. Jumat (10/05/2019)
 
Dalam hal ini, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM mengatakan bahwa pihaknya bersama instansi terkait dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Musi Banyuasin telah melakukan sidak dan uji lab sementara di lapangan. Dari hasil uji lab sementara tersebut, belum ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya atau sejenisnya.
 
“Tim juga langsung menuju tempat pembuatan bahan makanan seperti mie basah dan tahu di pasar Talang Jawa kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Namun, dari hasil pemeriksaan tersebut bahwa dugaan terjadinya muntaber akibat keracunan mie basah belum bisa dibuktikan karena hasil lab sementara yang dilakukan dinas kesehatan langsung dilapangan belum ditemukan adanya tanda-tanda bahan kimia atau bahan yang membahayakan untuk di konsumsi dari dalam kandungan mie basah serta tahu, sehingga belum diketahui pasti penyebab terjadinya muntaber korban”, ungkap Kapolres.
 
Saat ini, sambungnya. Sampel makanan berupa rujak mie (mie basah, tahu dan cuka) yang di duga mengakibatkan muntaber korban sedang di kirim ke Badan POM Palembang, sambil menunggu hasil dari Badan POM, tetap dilakukan penyelidikan lanjut terkait muntaber yang alami korban. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.