Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Warga Sambut Gembira Sunatan Massal dan Pelayanan Kesehatan TMMD

Rabu, 10 Juli 2019 | 9:43 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 227

Suasana pelayanan kesehatan di posko TMMD 105. Rabu (10/07)

Suasana sunatan massal di posko TMMD 105. Rabu (10/07)

MUBA LINTASPE-

Sebanyak 35 anak kesakitan dan menangis kencang di acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 Kodim 0401/Muba, yang diselenggarakan di lokasi TMMD yakni Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang hari leko.

Tangis tersebut ternyata bersumber dari bilik Posko Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal yang digelar Satgas TMMD ini. Terlihat puluhan orang tua dengan gembira membawa dan menemani anak-anaknya dengan sangat antusias untuk dikhitan secara cuma-cuma alias gratis ini.

Tidak hanya sunnatan massal, pelayanan kesehatan baik itu pengobatan maupun KB juga berlangsung dalam kegiatan Upacara pembukaan TMMD ke – 105 dan Upacara HUT Bhayangkara ke -73.

Masyarakatpun di hibur dengan pertunjukkan seni jaranan campur sari Turonggi Krido Budoyo dan Pencak Silat.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, Ssos, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Rionaldo, Kapendam II/ Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, Lo TNI AU usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD dan HUT Bhayangkara menyempatkan untuk meninjau kegiatan tersebut guna memberikan dorongan mental, khususnya anak-anak yang disunat tetap percaya diri dan berani dalam pelaksanaan sunat tersebut.

Dalam hal ini, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, Ssos menyampaikan bahwa Kegiatan bhakti sosial khitanan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat yang ada.

Dimana, kegiatan Non fisik yakni Baksos khitanan massal yang diselenggarakan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba”,

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan berlangsung dengan lancar dan anak-anak yang disunat didampingi orang tua, dapat mengikuti tanpa kendala, di samping keramahan para tenaga medis yang bertugas”, ucapnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.