Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kapal Wisata Belantara Siap Mempromosikan Kawasan Sembilang

Jumat, 10 Agustus 2018 | 10:15 am
Reporter: Pras
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 273

 
PALEMBANG, SUMSEL LintasPe-
 
Berbarengan dengan event Internasional Asian Games yang segera dilaksanakan di Jakarta – Palembang, telah hadir dan bersiap sebuah destinasi khusus dan beraroma petualangan di Sungai Musi – Sembilang Sumatra Selatan.
 
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin bersama DR. Sri Murtati Ketua Yayasan Belantara meresmikan Kapal Wisata Belantara Sungai Musi- Sembilang di Pelataran Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, BKB Palembang. Kapal wisata belantara yang diinisiasi oleh Yayasan Belantara bertujuan untuk kegiatan ekowisata khusus di Kawasan Taman Nasional Sembilang di Wilayah Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin. (09/08)
 
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P., M. Hum, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, Penjabat Walikota Palembang Dr. H. Akhmad Najib, SH. M. Hum.
 
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menuturkan, Taman Nasional Sembilang adalah milik dunia, dimana pada Sidang The Man and Biosphere UNESCO ke-30 di Palembang yang diselenggarakan pada tanggal 23- 28 Juli 2018 telah ditetapkan sebagai salah satu Cagar Biosfer Dunia.
 
Diharapkan, masyarakat lokal maupun Internasional akan melirik kawasan destinasi khusus ini dan mencoba hal baru sebagai bagian promosi Sumatra Selatan ke tingkat dunia. Model seperti ini akan menjadi daya tarik baru sebagai bagian ekowisata dan Tur peduli lingkungan.
 
“Saya tekankan kepada seluruh penjabat dan pemangku pemerintahan bisa memanfaatkan kepercayaan yang digagas oleh pihak swasta untuk mempromosikan Sumatra Selatan ke dunia Internasional”, begitu yang disampaikan Alex Nurdin Gubernur Sumatra Selatan. (Pras)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.