Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Aliansi Muba Peduli Palestina Galang Dana untuk Palestina

Senin, 25 Desember 2017 | 6:11 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 875
Sekayu Muba LintasPe-
 
Segenap instrumen mahasiswa-mahasiswi Musi Banyuasin (Muba) yang berkuliah di Muba maupun di luar Muba yang tergabung dalam Aliansi Muba Peduli Palestina melakukan aksi penggalangan dana untuk meringankan beban rakyat Palestina. Meskipun dilapangan panas terik matahari tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk menggalang dana. Senin (25/12/2017)
 
Mahasiwa yang sedang galang dana untuk Palestina di Bundaran Sekayu. Minggu (24/12/2017)
 
Saat ditemui awak media lintaspe, Koordinator Aliansi Muba Peduli Palestina, Aditia Arief Laksana mengatakan bahwa aksi solidaritas peduli palestina ini adalah bentuk ikhtiar dari rekan-rekan mahasiswa dan segenap pemuda Muba untuk mencerdaskan masyarakat Muba, karena kemerdekaan Indonesia belum lah lengkap sebelum palestina merdeka. Juga mengimplementasikan cita-cita dari pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan seluruh bentuk penjajahan di atas dunia harus di hapuskan.
 
“Aksi ini perlu dilakukan agar masyarakat Muba mengerti bahwa keadaan palestina merupakan suatu hal yang menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu dan mendorong kemerdekaannya”, ujar Aditia salah satu mahasiswa Unsri Palembang.
 
Aliansi Muba Peduli Palestina galang dana di Bundaran Sekayu. Minggu (24/12/2017)
 
Disampaikannya bahwa penggalangan dana sudah dilaksanakan lima hari sejak tanggal 17 Desember. Penggalangan dana dilakukan pada Instansi-instansi sekolah, Pasar Perjuangan Sekayu atau Pasar Pagi Sekayu, Bundaran Sekayu atau Gelanggang Remaja dan sekitarnya. “Mahasiswa-mahasiswi ini merupakan mahasiswa- mahasiswi dari organisasi yang tergabung KAMMI, KM Muba, KGC, FKM3, BEM STAIR, BEM STIHR, BEM STIER, BEM POLTEK, BEM AKPER, Pramuka, ITP Muba, dan segenap organisasi kepemudaan lainnya”, ungkapnya.
 
Hingga saat ini, sambungnya. Dana yang digalang panitia ketika aksi terkumpul sebanyak Rp. 17. 442.500. Dana tersebut akan di salurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). “Ini salah satu bentuk kepedulian kita sebagai mahasiswa terhadap penderitaan rakyat paletina yang dilanda konflik, karena secara finansial kebutuhan mereka pasti sangat berkurang. Harapan kami, semoga dana yang terkumpul ini dapat membantu dan meringankan beban saudara se-Muslim di Palestina”, tambahnya. (WindaC)
 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.