Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Gerobak Sedekah Kini Hadir Dikota Sekayu

Jumat, 11 Januari 2019 | 7:04 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 1161

Suasana gerobak sedekah yang telah hadir di kota sekayu. Jumat (11/01/2019)

Suasana gerobak sedekah yang telah hadir di kota sekayu. Jumat (11/01/2019)

Suasana gerobak sedekah yang telah hadir di kota sekayu. Jumat (11/01/2019)

 
Muba Sumsel LintasPe-
 
Gerobak Sedekah kini hadir di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di Jalan Merdeka Lk II Kelurahan Serasan Jaya disamping Minimarket Cendrawasih dikediaman Qotruddin, SE. M.Si.
 
Gerobak sedekah ini merupakan program terbaru Rumah Tahfidz An Nuur Sekayu dengan tema “Indahnya Berbagi Bersama Penghafal Alqur’an”, yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman secara gratis untuk masyarakat umum.
 
Sebagai jenis usaha penerima dan penyalur sedekah, gerobak sedekah ini menerima penitipan dari pemberi sedekah berupa makanan, minuman, buah-buahan yang layak konsumsi dalam kemasan atau tanpa kemasan.
 
Gerobak Sedekah dibuka hanya pada hari Jum’at Pukul 06.00 – 11.00 Wib, seterusnya akan disesuai dengan kebutuhan dari pemberi sedekah dan penerima manfaat sedekah.
 
“Untuk sedekah berupa rupiah dapat disampaikan langsung kepada Pengelolah Gerobak Sedekah atau dimasukkan melalui kotak Infaq Gerobak Sedekah, untuk dikelola menjadi Menu Makanan, Minuman yang akan dihidangkan di Meja Gerobak Sedekah”, ungkap Qotruddin saat ditemui awak media lintaspe. Jumat (11/01/2019)
 
Gerobak sedekah ini telah di lakukan launching pada tanggal 4 januari 2019, yang dinakhodai langsung oleh Ustadz. Bustomi, S.Th.I Alhafidz. 
 
“Adapun tim terdiri dari para pengajar Rumah Rahfidz An Nuur Sekayu dan para santri meliputi santri dewasa 2 Orang dari Desa Bailangu yang mengikuti program 1 Qori 1 Desa, Santri Takhassus 2 Orang serta warga masyarakat sekitar yang dengan antusias turut membantu selama kegiatan berlangsung”, terangnya. 
 
Kegiatan yang diawali dengan persiapan tempat, penerimaan sedekah dari para pemberi sedekah, seterusnya mengundang para penerima sedekah yang diantaranya tukang ojek, tukang becak, tukang sayur, petugas kebersihan jalan, orangtua, anak-anak sekolah, supir angkot, pedagang keliling, serta warga masyarakat sekitar lokasi kegiatan gerobak sedekah.
 
“Alhamdulillah semuanya dapat tersampaikan kepada penerima sedekah dengan tertib, aman dan terkendali. Semua para penerima manfaat sedekah dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik program gerobak sedekah”, pungkasnya. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.