Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Rebranding Palembang With Digital Culture & Social Design

Kamis, 19 Desember 2019 | 5:57 am
Reporter: EkoBepe
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 204

 

Inisiasi Ikatan Ahli Perencanaan Prov.Sumsel bekerjasama dengan FAHUM UIN Raden Fatah menggelar seminar dan workshop dengan tema Digital Culture & Social Design, Rabu (18/12/2019).

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan para Ahli  Urban Culture dari ITB Bandung, Universitas Waseda Japan dan National Chiao Tung University Taiwan, Diantaranya M. Avaniddin, ST., MSi dari Sekjen IAP, Dr. Norhuda Ali,M.Ag. MA Dekan FAHUM UIN Raden Fatah, Dr.Andi M.Darlis,M.Pd Kabiro AUPK UIN RAFAH, Sultan SMB IV Jayo Wikrama RM.Fauwas Diradja,SH. M.Kn, Expert team dari Taiwan dimotori oleh Prof.June Hao Hou – Ahli Smart City, Prof. Sheng Kai Sky Tseng – Ahli Social Design, Chia Jung Andy Wish – Designet, dan Chi Li Cheng – Technology Specialist.

Sekjen IAP M. IAP Sumsel M. Avaniddin, ST., MSi menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan event ini untuk memberikan ruang inspirasi kepada peserta yang intens dalam memajukan masyarakat gemar budaya dan kekayaan benda bersejarah utamanya di Palembang, agar mendapatkan sesuatu hal yang baru dalam melestarikan adat budaya dan kekayaan historis dalam bentuk apapun.

Sementara itu, pemrasaran atau fasilitator dari Waseda Univ. Japan – Riela Drianda dan Adiwan F. Aritenang dari ITB yang memiliki pengalaman dalam merekonstruksi dan mengayakan beberapa kota besar di Indonesia dan mana negara, berkali- kali menekankan agar sebuah kota kembali pada nilai budayanya sendiri jika ingin masyarakatnya ikut merasakan kesejahteraan dari spirit kota beradab dan berbudaya.

Jika negara luar peduli dengan aset budaya dan kekayaan Tradisi Nusantara, maka kita sebagai masyarakat yang memiliki keunikan tersebut tidak boleh kalah dengan spirit memajukan budaya bangsa sendiri.(EkoBepe)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.