Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sekayu Gowes Community Antusias Ramaikan Perayaan HUT Kasdam II / Sriwijaya

Minggu, 13 Januari 2019 | 8:52 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 998

Foto bersama sebelum dilaksanakan gowes, di BKB Palembang. Minggu (13/01/2019)

Foto bersama sebelum dilaksanakan gowes, di BKB Palembang. Minggu (13/01/2019)

Suasana pembukaan gowes 2019 di Bekang Dam II /Sriwijaya. Minggu (13/01/2018)

Suasana pembagian kupon undian di Bekang Dam II /Sriwijaya. Minggu (13/01/2018)

Suasana pembukaan gowes 2019 di Bekang Dam II /Sriwijaya. Minggu (13/01/2018)

Palembang Sumsel LintasPe-
 
Sebanyak 50 member Sekayu Gowes Community (SGC) sangat antusias ikut meramaikan Gowes 2019 yang diadakan oleh Kodam II / Sriwijaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke – 73, yang berlangsung di Bekang Dam II / Sriwijaya. Sabtu (12/01/2019) pukul 06.00 wib. 
 
Kegiatan Fun Bike Gowes 2019 ini diawali dengan pemanasan, selanjutnya di laksanakan gowes dengan menempuh jarak sekitar 19 km, dengan mengambil start rute dari Benteng Kuta Besak di Jalan sekanak, menuju Jalan Merdeka melewati Masjid Agung, lanjut melintasi Jalan Jendral Sudirman melewati Rumah Sakit Charitas, Kodam II Sriwijaya, Polda Sumsel, menuju ke Jalan Radio dan Jalan Demang Lebar Daun melewati Kantor Gubernur Sumsel, Unsri, Jalan K. H. Dahlan dan finish di Bekang Dam II / Sriwijaya. 
 
Setelah gowes, sesampainya di Bekang Dam II / Sriwijaya dilaksanakan games, dan pembagian kupon undian dengan memperebutkan hadiah utama 2 sepeda motor, 6 sepeda, Leptop lenovo, cosmos kompor gas, dispenser, kulkas, kipas angin, blender, Led TV, handphone, setrika dan payung.
 
Acara ini di support oleh BRI, BNI, Mandiri, Pertamina, Pusri, Honda, Collant, Bukit Asam, Raka Tenda dan media partner dari Pal Tv, Palembang Pos, Tribun Sumsel, dan Sriwijaya Pos, yang diikuti 706 peserta.
 
Dalam sambutan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan bahwa Gowes yang diadakan ini dalam rangka memperingati hari lahir Kodam II / Sriwijaya yang ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 1946.
 
“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Perbankan, dan Komunitas – komunitas gowes yang telah ikut berpartisipasi meramaikan acara ini. Diadakan acara ini dalam rangka mengajak masyarakat memiliki pola hidup sehat”, ucap Pangdam.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ia mengajak untuk bersama – sama mensukseskan pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 april 2019 mendatang yang aman dan damai.
 
“Pilihan boleh berbeda, tetapi kita tetap satu. Kedamaian, keamanan dan kesejukan tetap terjaga khususnya Sumatera Selatan”, ajaknya.
 
Sementara itu, Ketua Sekayu Gowes Community (SGC), Joni Aking saat ditemui awak media lintaspe mengatakan bahwa gowes ini selain ikut berpartisipasi, pihaknya ingin menjadikan sepeda sebagai alat transportasi baru, alat komunikasi dan olahraga sehingga melahirkan generasi yang sehat dan lebih baik, karena dengan kita bersepeda memiliki manfaat besar bagi kehidupan dan sosial masyarakat
 
“Kami memilih olahraga yang paling ringan yang bisa beradaptasi oleh semua kelompok usia, Kita bisa bertegur sapa satu sama lain, melempar senyum dan meningkatkan rasa kegembiraan di antara masyarakat kita yang padat dengan segala aktivitas kesehariannya”, ucap Aking. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.