Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Pilot Project Digital Culture Indonesia

Jumat, 20 Desember 2019 | 7:18 am
Reporter: Ekobepe
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 119

Workshop Digital Culture and Social Design berlanjut dhari kedua, kamis 19/12/2019.

Peserta tetap antusias mengikuti kegiatan ini, Apalagi didukung oleh narasumber yang expert dibidangnya seperti Prof. June Hao Hou dalam bidang Urban Smart City dan Prof. Shang Kai Sky Sheng dalam bidang Specialist Technology.

Mereka memberikan wawasan baru kepada peserta dengan membawa alih teknologi digital terbaru untuk bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari bahkan pekerjaan dan ranah sosial.

Peserta diajak langsung mengamati sekaligus bereksplorasi dengan bantuan teknologi sederhana yang sehari -hari digunakan seperti smartphone dan laptop dalam menyelesaikan pekerjaan.

Bukan tidak mungkin dengan pengenalan teknologi virtual 3D dan analisa dasar warna terhadap kajian peninggalan sejarah , dapat dimanfaatkan untuk merekonstruksi ulang sekaligus mendata benda bernilai pusaka agar bisa dinikmati oleh warga milenial yang sekarang butuh sesuatu yang kekinian.

Setiap orang bisa berkontribusi terhadap perubahan tatanan sosial bahkan budaya lokal dengan cara sederhana namun hasilnya luar biasa.

Tak terkecuali museum sebagai penguat ikatan kesejarahan dan membangun semangat peradaban harus tetap menjadi pelopor perlindungan benda pusaka dan pusat informasi kesejarahan.

Hadirnya teknologi terkini setidaknya memberikan kemudahan dan ruang kreatif kepada generasi muda untuk tetap peduli menjaga warisan nenek moyang dengan cara yang berbeda. (ekobepe)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.