Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Diduga Pasta Miras, Walkot Diminta Berikan Sangsi Tegas Kasat Pol-PP

Sabtu, 14 April 2018 | 11:03 pm
Reporter: Selamat Harefah
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1135

Beredarnya Foto pesta miras berseragam lengkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli yang telah menjadi viral di media sosial (Medsos) mendapat kritik dari sejumlah pihak.(14/04)

Poto pesta miras berseragam lengkap Satpol PP Kota Gunungsitoli yang viral di Medsos. Jum'at, (13/04/2018)
Poto pesta miras berseragam lengkap Satpol PP Kota Gunungsitoli yang viral di Medsos. Jum’at, (13/04/2018)

 

Gunungsitoli Sumut LintasPe –

Beredarnya Foto pesta miras berseragam lengkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli yang telah menjadi viral di media sosial (Medsos) mendapat kritik dari sejumlah pihak. Jum’at, (13/04/2018)

Salah satunya, datang dari lembaga dewan pimpinan cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (Dpc PWRI) Kota Gunungsitoli.

“Tindakan Kasat Pol-PP  yang tidak senonoh dilakukan Murni darma zebua tidak mencerminkan selaku kepala satuan polisi pamong praja (Satpol pp) kepada staf dan masyarakat, itu merupakan kejadian yang tidak pantas ditunjukan oleh seorang oknum PNS”, Hal ini disampaikan Kristian Zebua Saat di jonfirmasi di sekretariat DPC PWRI Kota Gunungsitoli Desa Sifalaete tabaloho nomor 330 kec Gusit. Sabtu, (14/04/2018)

Lanjut Kristian Zabuah “Untuk itu, kami dari lembaga sosial control DPC (PWRI) berharap kepada Pemko Gusit atau walikota gunungsitoli agar tanggap serta tegas menghadapi kejadian yang tak pantas tersebut, minimal oknum terkait diganti dari posisinya”. 

”Itu tidak bisa di tolerir lagi sebab sangat menghancurkan generasi muda, apa lagi beliau adalah kepala satuan polisi pamong praja yang membidangi pembentukan perda (peraturan daerah), sebagai kasat seharusnya memberikan contoh yang baik dan benar, bukan hanya melihat dan melarang perbuatan, hal tersebut sama saja dengan mengaminkan perbuatan tidak patut ditiru”. Kata Kristian Zabuah

Kasat Pol-PP Murni dharma zebua Saat dikonfirmasi melalui via seluler dengan nomer kontak person 0823699xxxx tidak ada respon sama sekali selanjutnya pada hari kamis tanggal 12-04-2018 mencoba mendatangi langsung ke kantornya untuk konfirmasi terkait beredarnya poto beliau yang diduga sedang pesta miras, ternyata beliau sedang tidak ada ditempat.

Lebih lanjut, awak media mencoba konfirmasi Sekretaris Daearah (Sekda) Ir. Agustinus Zega selaku melalui via seluler dan Whatshapp (WA) terkait perilaku seorang kepala satuan polisi pamong praja murni Dharma Zabuah beserta beberapa oknumnya yang diduga sedang pesta miras pada saat jam kerja pukul 15:00 WIB, sampai berita ini diturunkan sama sekali tidak digubris.

Ditempat terpisah, Siswanto Laoli sebagai Aktivis pemuda gerakan parlemen jalanan di seputaran gunungsitoli maupun Sekepulauan Nias-Sumut saat diwawancarai melalui sambungan via selulernya(WA) mengecam keras. 

“Terkait perilaku yang tidak senonoh yang dilakukan kasatpol pp kota gunungsitoli, ini sangat tidak baik dan tidak wajar dilakukan oleh murni dharma zebua, sebab kegiatan pesta miras tersebut diduga pada saat jam kerja”. Kata Siswanto Laoli.

Kepada Pemerintah Kota dalam hal ini walikota gunungsitoli Siswanto Laoli  berharap agar pemerintah lebih tegas dalam mengambil kebijakan.

“Atas Perbuatannya Kasat Pol-PP Murni Dharma Zabuah harus diberi sanksi yang berat bilaperlu murni harus dicopot dari jabatannya”. Tegas Siswanto.

“Plihlah orang yang pantas untuk posisi itu, karena itu berhubungan langsung dengan tupoksi dibidang pengamanan serta penertiban lingkungan pemerintah gunungsitoli”. Ujarnya.

Lanjut Siswanto “Kita berharap supaya ke depan hal ini tidak terjadi lagi, pamong praja itu harus benar-benar faham tentang tugasnya, sesuai dengan Nomor 6 Tahun 2010 tentang satuan polisi pamong praja.

Dia menambahkan, “Teekait sanksi yang diberikan lebih cepat lebih bagus, agar hal tersebut dapat juga merubah pandangan masyarakat terhadap pemerintahan Ir. Lakhomizaro zebua.

“Sehingga masyarakat bisa lihat bahwa walikota ini sebagai pemimpin daerah betul-betul tegas, apa lagi yang berhubungan dengan generasi muda dan masa depan”. tutupnya.(Selamat Harefah).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.