Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Efrizal Caniago; Apresiasi Kegigihan Peserta MAKESTA PC IPNU_IPPNU di Kota Gunungsitoli

Selasa, 13 November 2018 | 11:16 am
Reporter: Selamat Harefah
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 206
AfriAl caniago Muba Sumsel nias

Keterangan foto : foto bersama dengan ketua PC IPNU - IPPNU beserta panitia. Selasa, (14/11/18)

Sekayu Muba Nias

Keterangan foto : efrizal caniago bersama monerator ( tengah" Hamdan Telaumbanua, SH.Ujung " Abdul Hadi Caniago,SH ). Selasa, (14/11/18)

 

Gunungsitoli LintasPe –

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gunungsitoli kota Gunungsitoli menggelar Masa Kesetiaan Anggota dengan jumlah peserta sekisar 75 orang, Sabtu-Minggu (10-11/11-2018).

Acara yang digelar di kota Gunungsitoli tepatnya di MTS Swasta NU kota Gunungsitoli ini merupakan Makesta dengan jumlah perserta terbanyak di Kota Gunungsitoli.

“PC IPNU IPPNU Kota Gunungsitoli telah menorehkan rekor baru di kepulauan Nias, yaitu dengan terselenggaranya Makesta dengan peserta 75 orang” ungkap Yasfin Zebua, S.Pd Ketua PC IPNU kota Gunungsitoli.

Meski pada saat pelaksanaan diguyur hujan, ternyata itu semua tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti makesta hingga hari terakhir.

“Kami mewakili PC IPNU dan IPPNU memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan kami sangat bangga dengan kegigihan para peserta dan moderator serta panitia semua”, imbuhnya.

Yasfin berharap, usai mengikuti Makesta ini, akan semakin melahirkan kader-kader militan yang akan memperkokoh Islam Aswaja dan bisa memberikan kontribusi nyata untuk NU dan NKRI.

“Harapan kami pada peserta Makesta sangat besar, karena di tangan merekalah masa depan NU di Gunungsitoli khususnya Dan Kepulauan Nias pads umumnya akan tetap berjaya. Semoga dengan semangat belajar, berjuang, bertaqwa bisa memberi kontribusi nyata untuk jam’iyah dan negara ini”, tandasnya.

Terpisah, kader Muda NU PC GP ANSOR kepulauaan Nias 1 (Kab.Nias, Kota Gunungsitoli, Kab.Nias Utara) ” Efrizal caniago ” koordinator humas dan kemasyarakatan sosial. mengungkapkan rasa bangga kepada peserta yang telah ikut berpatisipasi mendalami Organisasi ajaran ASWAJA tersebut. Peserta terdiri dari masing-masing utusan pelajar siswa/i SMP/MTS/SMA, SMK, MA Se-kota Gununungsitoli, dengan kegiatan Makesta ini diharapkan kepada pelajar mampu melanjutkan perjuangan para ulama khususnya di dunia pendidikan menciptakan calon generasi muda NU yang handal dan berguna bagi nusa dan bangsa, saat ini saya melihat di dalam jiwa peserta masih memiliki militan untuk ikut Organisasi.

“Efrizal menipkan pesan kepada PC IPNU-IPPNU Kota Gunungsitoli semoga pada tahun selanjutnya peserta Makesta jauh lebih banyak lagi untuk di kaderkan”, ucapnya, dengan singkat kepada wartawan, selasa 13/11/2018.(Selamat harefa)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.