Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Alex Noerdin; 7500 Anak Di Sumsel Telah Dilatih

Kamis, 28 Maret 2019 | 7:31 am
Reporter: Red.
Posted by: redaksi
Dibaca: 755
Red.photo para pemain saat menerima penghargaan dikegiatan ternamen elex noerdin cup beberapa waktu lalu.

Red.photo para pemain saat menerima penghargaan dikegiatan ternamen elex noerdin cup beberapa waktu lalu.

Red.photo bersama para pemain dikegiatan ternamen elex noerdin cup beberapa waktu lalu.

Red.photo bersama para pemain dikegiatan ternamen elex noerdin cup beberapa waktu lalu.

 

Palembang Sumsel LintasPe –

Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 menegaskan legenda sepakbola dunia Ronaldinho bakal tetap hadir di Kota Palembang mengisi acara puncak turnamen yang digelarnya.

Hal itu diungkapkan Alex saat diwawancarai awak media di jeda pertandingan final Alex Noerdin Cup 2019 antara All Star Musirawas melawan All Star Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (27/3) petang.

“Tetap harus di Palembang. Kita sudah janji. Kalau dibawa ke GBK (Stadion Gelora Bung Karno) itu tour keduanya. Tapi harus di Palembang,” ujar mantan gubernur Sumsel dua periode ini saat memberikan keterangan.

Dia mengatakan, belum dapat memastikan jadwal kedatangan mantan bintang Barcelona tersebut. Sebab, dirinya akan terbang ke Brazil menemui Ronaldinho untuk membicarakan perubahan jadwal.

“Insya Allah, kita sudahkan Pileg dan Pilpres duku. Kita akan nego untuk pemindahan tempat. Apakah dia bersedia ke stadion mana yang kualitasnya sama. Saya harus temui dia, kalau dia di Brazil kita akan ke Brazil,” katanya.

Terkait batalnya kedatangan Ronaldinho di Palembang, 31 Maret nanti. Alex mengatakan hal itu terjadi karena tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

“Dari awal kita kirim surat untuk pinjam itu (stadion), tidak ada jawaban sampai sekarang. Kita kirim orang ke sana, tidak bisa menjawab. Kita silaturahmi dengan gubernur, barangkali lagi sibuk, tidak bisa ketemu,” cetusnya.

“JSC bilang harus izin gubernur, tapi gubernur bilang JSC tidak perlu, karena yang mengelola itu (stadion). Memang seharusnya seperti itu, saya gubernur Sumsel 10 tahun tidak ikut-ikutan soal itu (izin). Nah, kita tidak usah salahkan siapa-siapa. Mungkin nanti akan ada hikmahnya,” kata Alex.

Alex mengatakan, 7500 anak-anak di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel telah diberikan pelatihan sepakbola oleh mantan-mantan legenda sepakbola nasional pada amanah Alex Noerdin Cup 2019 tour Sumsel.

Mereka yang terpilih akan menjadi siswa pertama sekolah sepakbola Alex Noerdin Football Academy. “Pelatih sudah dapat dua, dari Chelsea dan Barcelona. Inilah Inpres (Instruksi Presiden) No 3 Tahun 2019. Kita yang pertama kali melakukannya di Indonesia,” pungkasnya.(red) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.