Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Jalin Kebersamaan TNI Rakyat, Danrem 044/Gapo Ajak Olahraga Gowes

Senin, 4 Maret 2019 | 6:38 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 526

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Keharmonisan antara aparat keamanan dengan masyarakat yang terjalin selama ini ditunjukkan dalam segala kegiatan. Kali ini keharmonisan atau beduluran tersebut kembali dilakukan dalam bentuk Gowes atau sepeda santai bersama antara Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono bersama anggota dengan komunitas sepeda BSS (Brothers Sepeda Santai) Palembang yang di ketuai oleh Sdr. Feriyanto dengan anggota lebih dari 50 orang, Minggu (3/3/2019).

Kolonel Arh Sonny Septiono di sela-sela kegiatan gowes tersebut mengatakan, di tengah rutinitas kerja, menjaga badan agar tetap sehat dan bugar perlu dilakukan, salah satu cara adalah dengan berolahraga gowes.

“Menjaga kebugaran harus senantiasa dilakukan secara rutin agar badan tetap sehat dan fit, sehingga selalu siap melaksanakan aktivitas sehari-hari, berbuat satu kebaikan kepada diri sendiri, akan mendapatkan banyak kebaikan, salah satunya dengan berolahraga,” kata Kolonel Sonny.

Ia menambahkan, sebagai salah satu sarana menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, yaitu dengan melakukan kegiatan bersama-sama seperti gowes ini, guna menciptakan hubungan yang harmonis mempererat hubungan silaturahmi.

“Kita ajak komunitas gowes lainnya untuk bersama-sama melaksanakan olahraga, sehingga tercipta semangat berolahraga dengan pererat kebersamaan yaitu bedulur, mari olahraga bersama dengan rasa beduluran“, tegasnya.

Sementara itu, Ketua komunitas sepeda BSS Palembang, Sdr. Feriyanto menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Danrem 044/Gapo yang telah mengajak bersama-sama melaksanakan olahraga gowes, yang rutin dilakukan setiap hari minggu apabila tidak ada kegiatan khusus lainnya. Dengan kegiatan gowes bersama seperti ini, memiliki nilai positif yaitu kesehatan dapat diraih juga terwujud kebersamaan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan guna menjalin kebersamaan dan kesatuan bersama”, ungkap Feriyanto.

Dalam kegiatan gowes kali ini, peserta menempuh jarak sekitar 40 kilometer dengan route start dari Makorem 044/Gapo – Jln. Jenderal Sudriman – Jln. Veteran – Jln. Perintis Kemerdekaan – Jln. Mayor Memet Sastrawijaya – Jembatan Musi IV – Jln. KH Ashari – Jln. Telaga Sewidak – Jln. Jenderal Ahmad Yani – Jln. Gubernur Bastari – Jln. Pangeran Ratu – Danau OPI – Jln. OPI Raya – Komplek JCC – Jln. Gubernur Bastari – Jembatan Musi – Jln. Jenderal Sudirman dan kembali ke Makorem 044/Gapo (finish).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.