Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ratusan Prajurit Yonif 141/AYJP Latihan Senam Gemu Famire

Sabtu, 2 Februari 2019 | 8:09 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 753

 

MUARA ENIM SUMSEL, LintasPe

Beragam cara dapat dilakukan untuk memelihara kesegaran tubuh sekaligus menjaga hubungan silaturahmi antar sesama agar tetap baik. Seperti yang dilakukan prajurit jajaran Batalyon Infanteri 141/AYJP yang rutin melakukan senam Gemu Famire bersama setiap semingu sekali bertempat di lapangan dan Aula Markas Yonif 141/AYJP Muara Enim, Sabtu (2/1/2019).

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK. yang disampaikan melalui Pasi-2/Ops Lettu Inf Ade Wibisana, bahwa kegiatan latihan senam Gemu Famire ini selain dilatihkan kepada para prajurit Yonif 141/AYJP, kedepannya akan dilatihkan juga kepada Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XI Yonif 141 sehingga nantinya pada kesempatan mendatang senam Gemu Famire tersebut akan dilaksanakan secara gabungan antara prajurit dan Ibu-Ibu Persit Yonif 141/AYJP.

“Selain itu kegiatan senam Gemu Famire ini juga nantinya dapat diselenggarakan dengan masyarakat dan instansi lain di wilayah Muara Enim sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam event-event tertentu yang dilaksanakan secara bersama-sama”, terang Lettu Inf Ade Wibisana.

Ratusan prajurit Yonif 141/AYJP tampak gembira mengikuti irama lagu hasil karya Nyong Franco tahun 2011 di hutan Maumere Nusa Tenggara Timur (NTT) itu. Lagu yang menceritakan perjalanan menyenangkan dari Kota Maumere ke Ende yang berliku-liku ke kanan dan ke kiri itu, kini memang telah banyak dikenal oleh masyarakat karena banyak beredar di berbagai media mulai dari Televisi, Radio hingga Youtube. Bahkan saat ini pun lagu Gemu Famire juga telah dijadikan sebagai lagu untuk senam dan senamnya dikenal dengan nama senam Gemu Famire.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.