Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ribuan Goweser Ikuti Gowes HJK Di Korem 044/Gapo

Minggu, 9 Desember 2018 | 4:19 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 165

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe –

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018, Korem 044/Garo menggelar kegiatan Gowes yang diikuti oleh ribuan goweser dari berbagai daerah di wilayah Sumatera Selatan bahkan dari luar wilayah Sumatera Selatan  yang mengambil Staf dan Finish di lapangan Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Minggu (9/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 06.15 Wib ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. dan dihadiri oleh para Kabalakdam II/Swj, Asisten Kasdam II/Swj, Karoops Polda Sumsel, Kapolresta Palembang, Kasrem 044/Gapo, perwakilan Kepala BUMN/BUMD wilayah Sumsel dan para Dandim jajaran Korem 044/Gapo.

Dalam kegiatan gowes yang mengambil tema “Melalui gowes Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018, kita tunjukkan semangat hidup sehat” dengan rute yang dilalui oleh peserta gowes dengan jarak + 30 Km yang dimulai dari Makorem menuju Jln. Jenderal Sudirman, Jln. Kol H. Burlian, Talang Betutu (Bandara lama), Talang Jambe, Jln. Tj. Api-Api, Simpang Bandara SMB II, Jln. HM. Noerdin Panji, Sukawinatan, Sukabangun II, Jln. Kol H.Burlian dan kembali ke Makorem.

Komanadan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. pada saat pelepasan peserta menyampaikan apresiasinya kepada peserta dari berbagai kalangan baik dari Instansi Pemeritah, Swasta maupun Club Sepeda di Sumatera Selatan yang telah ikut meramaikan kegiatan Gowes ini, diharapkan dari kegiatan ini akan tercipta hidup sehat serta kebersamaan yang kuat. Menurutnya selain menggalakan pola hidup sehat, yang tepenting adalah meningkatkan rasa kebersamaan serta menjauhi pola hidup tidak sehat seperti penyalahgunaan narkoba. “Kita harapkan kegiatan ini mampu memberikan kontribusi edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba yang semakin memprihatinkan saat ini,” katanya.

Selain itu, mewakili ketua Panitia peringatan HJK ke-73 tahun 2018 di wilayah Kodam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo menyampaikan ucapakan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang hadir dalam mensukseskan peringatan HJK kali ini. “Pada tahun ini dimulai pesta demokrasi yaitu pemilu 2019, kami mensuport Polda Sumsel untuk bisa mengantarkan kita semua pada pintu gerbang demokrasi yang aman, damai dan sukses,” ungkap Danrem.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan Gowes, ditempat finish para peserta disajikan hiburan dan makanan serta pembagian hadiah yang dipimpin oleh Danrem 044/Gapo. Beberapa hadian menarik diantaranya berbagai hadiah hiburan seperti seterika, kipas angin, televisi, kompor gas, kulkas, sepeda gunung, sepeda motor dan hadiah utama berupa uang tunai sebesar 15 juta rupiah

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.