Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

31 Orang Peserta Kursus BLK Sekayu Dinyatakan Kompeten

Sabtu, 3 Agustus 2019 | 10:53 am
Reporter: b13
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 273
BLK Sekayu, Musi Banyuasin, Uji Kompetensi, BBPLK, BNSP

Suasana praktek peserta kursus perakitan komputer Balai Latihan Kerja Sekayu Angkatan 2 Tahun 2019

BLK Sekayu, Musi Banyuasin, BBPLK Serang, BNSP

Persiapan dan briefing sebelum pelaksanaan Uji Kompetensi di Balai Latihan Kerja Sekayu

BLK Sekayu, Musi Banyuasin, Kompetensi, BBPLK Serang, BNSP

Foto Bersama antara peserta kursus, Kepala UPTD BLK, Instruktur dan Assessor sesaat setelah pelaksanaan UJK

sekayu-lintaspe,
Sebanyak 31 orang peserta kursus keterampilan kerja Balai latihan Kerja (BLK) Sekayu dinyatakan kompeten oleh Assessor utusan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang, setelah mengikuti Uji Kompetensi yang berlangsung dari tanggal 31 Juli – 2 Agustus 2019 di Sekayu.

31 orang peserta tersebut terdiri dari 16 orang peserta kursus TIK Computer Operator Asistant dan 15 orang peserta dari kejuruan TIK Perakitan Komputer.

Dalam sambutan pengumuman hasil kompetensi, Perwakilan Assessor LSP BBLK, Ahmad Sukito menyampaikan bahwa uji kompetensi kali ini yang merupakan angkatan kedua tahun 2019 berjalan dengan lancar, dan seluruh peserta dapat dinyatakan kompeten sesuai bidangnya masing-masing dan berhak mendapat sertifikat kompetensi berstandar Nasional dari LSP BBPLK sesuai standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan berlaku selama tiga tahun.

Selain itu, dalam sambutannya Ahmad Sukito menyampaikan bahwa untuk bersaing didunia kerja tidak hanya keterampilan teknis yang dibutuhkan tetapi juga softskill.

“Untuk dapat bersaing diera informasi seperti sekarang, ada tiga komponen yang harus dimiliki pencari kerja yaitu pengetahuan, keterampilan teknis dan attitude atau sikap kerja,dan kesemuanya harus berjalan seimbang.” Ujarnya.

Kepala UPTD BLK Sekayu, Watijak,SH ketika ditemui awak media menyampaikan bahwa BLK Sekayu mengajukan 31 orang peserta kursus untuk mengikuti uji Kompetensi yakni 16 orang peserta dari komputer operator dan 15 orang dari jurusan Perakitan Komputer.

“Kita mengajukan 31 orang peserta untuk diuji dan Alhamdulillah semuanya dinyatakan kompeten dan dalam waktu dekat ini akan menyusul uji kompetensi untuk jurusan menjahit dan Komputer Operator B”. Jelasnya.

Ketika disinggung mengenai dukungan dari Pemerintah Daerah, Watijak,SH menyampaikan bahwa Bupati Musi Banyuasin Bpk. Dodi Reza Alexnoerdin dan juga Sekda Muba Bpk. Apriyadi sangat mendukung pelatihan keterampilan kerja yang dilaksanakan BLK Sekayu, karena merupakan salah satu bagian penting untuk meningkatkan skill anak muda Musi Banyuasin sehingga nantinya mampu bersaing didunia kerja dan diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Pemkab Muba melalui Dinas Tenaga Kerja sangat mendukung program-program pelatihan yang dilaksanakan BLK Sekayu, karena BLK merupakan sarana pelatihan bagi pencari kerja untuk meningkatkan skill dan keterampilan guna memasuki dunia kerja maupun keterampilan untuk berwiraswasta dan pada akhirnya tentu saja kita berharap dapat mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin”. Tutupnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.