Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Akademi Penerbangan Ke 6 di Indonesia ada di MUBA

Selasa, 24 April 2018 | 4:19 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 250

MUBA LintasPe –

Lapangan Terbang (Lapter) Sekayu rencananya akan disulap menjadi akademi penerbangan. Pemerintah kabupaten Muba akan menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk pembangunan akademi tersebut disekitar lapter Sekayu Selasa 24/04/18. 

“Insyaallah tahun depan pembangunan akademi penerbangan akan dimulai. Saat ini kami tengah menyiapkan kan lahan seluas 20 hektar sesuai dengan permintaan kementerian Perhubungan, “kata Kepala Dinas Perhubungan Muba, Pathi Riduan saat di wawancarai awak media diruang kerjanya.

Menurutnya, akademi penerbangan tersebut akan menjadi akademi penerbangan ke 6 di Indonesia. Dan dengan adanya akademi ini, bisa kita dibayangkan bagaimana posisi Kabupaten Muba di tingkat nasional.

“Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa menurut saya, bagaimana calon calon pilot akan menimba ilmu penerbangan di  Kab. Muba, “ujar Pathi.

Seperti diketahui, sebelumnya sudah ada 5 akademi penerbangan di Indonesia. Akademi tersebut adalah, Aero flyer institut milik batavia air yang berkantor di Jakarta, APG IAA Inc, proflight pilot school, ATKP Surabaya, Nusa Flying Internasional School, Bali Flying Internasional Akademi, Deraya Flying school, dan Alfha Flying school. (Ahmad Jahri)

 

.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.