Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Apriadi Lantik Dua Pengurus Ranting GP Muba

Senin, 16 April 2018 | 2:37 pm
Reporter: Yelli Hakiki
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 125

Ka Kwarcab Muba Drs H Apriyadi saat menyambaikan sambutan seusai acara pelantikan pengurus Mabiran dan Kwaran Keluang  di Aula Pemkab Muba. Senin, (16/04/2018).

Ka Kwarcab Muba Drs H Apriyadi saat menyambaikan sambutan seusai acara pelantikan pengurus Mabiran dan Kwaran Keluang  di Aula Pemkab Muba. Senin, (16/04/2018).

Suasana Pelantikan Pengurus Mabiran Babat Toman dan Jirak Jaya di aula pemkab muba. Senin, (16/04/2018)

Suasana Pelantikan Pengurus Kwaran Babat Toman di aula pemkab muba. Senin, (16/04/2018)

Suasana Pelantikan Pengurus Kwaran Jirak Jaya di aula pemkab. muba. Senin, (16/04/2018)

 

Sekayu Musi Banyuasin LintasPe –

Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja Gerakan Pramuka(GP) Kwartir Cabang Gerakan Musi Banyuasin(Kwarcab Muba), hari ini pengurus GP Kwarcab Muba melaksanakan acara Pelantikan Pelantikan Pengurus Mejelis Pembimbing Ranting(Mabiran) dan Kwartir Ranting(Kwaran) Ranting Gerakan Pramuka Babat Toman dan Jirak Jaya masa bakti 2018 – 2023 di Aula Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Senin, (16/04/2018).

Pengurus Mabiran Babat Toman dan Mabiran Jirak Jaya masa bakti 2018 – 2023 dilantik langsung oleh Ketua Kwacab GP Muba Drs H Apriyadi M.Si., Pelantikan pengurus Mabiran Babat Toman dan Jirak Jaya disaksikan langsung oleh anggota pramuka ranting masing masing kwaran. Senin, (16/04/2018).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kab, Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin(Ka Kwarcab Muba), Kasat Bimas  Iptu Ricky Mozam SH., Ipda Turiman, Kepala Dinas Perhubungan H Pati Riduan, SE., ATD., MM, Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi, MS Se M.Si, Bendahara Kwarcab Muba Brigpol Rini Agustina, SH., Kabid Organisasi dan Hukum Ujang Zuhri , SH, MH, Andalan Bidang Binawasa Nari, h BA, Andalan Bidang Anggota Bina Muda Hardiansyah, SE, M.Si, H Zulpa, S.Pd., M.Si, Bidang Urusan Antar Lembaga Drs. Mashud, h M.Si, Serda Orekan Jaya Andalan Bidang Lingkungan Hidup Ina Inderayanti, Bidang Seni Budaya dan Pariwisata Wardata, S.Pd, Meilena, SE,

Dilantik Sebagai Mabiran Babat Toman Agus Kurniawan Syahputra, S.IP., M.Si yang Menjabat sebagai Camat Kecamatan babat toman, berikut 49 orang anggota pramuka termasuk wakil-wakil ketua, satu orang sekretaris dan satu orang bendahara dan anggota mabiran babat toman. 

Dilantik sebagai Mabiran Jirak Jaya Yugo Falintino, S.STP., juga sebagai Camat Jirak Jaya beserta 60 orang anggota mabiran termasuk wakil-wakil ketua, satu orang sekretaris dan satu orang bendahara mabiran Jirak Jaya. 

 
Dalam sambutannya setelah selesai melantik kepengurusan Mabiran dan Kwaran, Drs H Apriyadi MSi menyapa para anggota dan pengurus pramuka dengan tegas mengucapkan “Salam Pramuka” dilanjutkan dengan dua kali tepuk pramuka disambut dengan penuh semangat disambut oleh anggota pramuka yang hadir.
 
Selanjutnya apriayadi menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus majelis kwartir ranting yang selesai dilantik, beliau juga mengingatka bahwa yang terpenting adalah komitmen dan tanggung jawab kita semua.
 

“Atas nama kwartir cabang gerakan pramuka musi banyuasin kami ucapkan selamat kepada kakak-kakak pengurus mabiran dan kwaran yang sudah melaksanakan musyawarah dan alhamdulillah hari ini kita melaksanakan prosesi pelantikannya, kita melaksanakan pelantikan ini merupakan suatu sarimonial atau suatu kegiatan saja, tetapi hikmah dibalik pelantikan ini adalah tugas dan tanggung jawab, tanggung jawab selaku mabiran dan tanggung jawab selaku kwaran serta tanggung jawab kita semua selaku orang-orang yang aktip dan punya komitmen bersama untuk bergabung dalam gerakan pramuka kwarcab muba pada umumnya dan kwaran Babat Toman dan Jirak Jaya pada khususnya, oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh kakak yang sudah resmi dilantik baik selaku pengurtus mabiran maupun selaku pengurus kwaran – Tanggung jawab kita, terus malaksanakan, menggelorakan komitmen kita membantuh pemerintah baik secara formal maupun secara informal melalui organisasi kepramukaan menciptakan anak bangsa yang punya disiplin, punya mental yang tangguh, menciptakan calon pemimpin-pemimpin bangsa yang punya komitman yang kuat”. Jelas Apriyadi.

Apriyadi berharap kedepannya melalui organiusasi kepramukaan akan muncul generasi penerus bangsa yang punya komitmen yang abik dan handal dan dapa bekerjasama yang posititif demi kesejahteran masyarakat.

“Saya berharap kerdepannya akan muncul anak-anak penerus bangsa ini yang punya kopetensi, yang punya kwalitas mental yng baik untuk membangun daerah dan bangsa yang kita cintai ini, oleh karena itu kepada pengurus kamabiran dan kwaran babat toman dan jirak jaya agar tetap berkomitmen dan melaksanakan tanggung jawabnya.
 
“Dalam kesempatan yang sama Ka Kwarcab Muba Apriyadi menyampaikan bahwa semua anggota pramuka punya komitmen bahwa anggota pramuka tidak ada yang menggunakan narkoba”. Kata Apriyadi.
 
“Kita punya komitmen bahwa tidak ada nanggota pramuka yang menggunakan narkoba dan hukumnya haram bagi anggota poramuka yang menggunakan narkoba, Tegas Apriyadi” (Yelli Hakiki)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.