Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Asah Kemampuan Prajurit, Korem 044/Gapo Gelar Latihan Menembak

Jumat, 15 Maret 2019 | 11:52 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 128

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, personel Korem 044/Garuda Dempo melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan I TA. 2019 bertempat di lapangan tembak Batalyon Arhanudri-12/SBP Km.18 Serong, Sukamoro, Talang Kelapa, Banyuasin, Jumat (15/3/2019).

Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Dalam latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan selama dua hari ini, menggunakan senapan laras panjang jenis SS1-V1 dengan sikap tiarap tidak tersandar jarak 100 meter dan menembak senjata laras pendek jenis Pistol FN-46 dan Pistol TT-33 dengan sikap berdiri dua tangan jarak 15 meter.

Komandan Latihan yang juga menjabat sebagai Komandan Kompi Markas (Dankima) Korem 044/Gapo Kapten Cba Dedi Rohaedi mengatakan, bahwa tujuan latihan menembak senjata ringan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan.

“Setiap prajurit harus menguasai dasar-dasar ilmu kemiliteran termasuk menembak dan ini terus dilatihkan setiap saat, tidak ada alasan prajurit tidak mahir dalam menembak. Namun dalam latihan tetap harus mengedepankan keamanan dan keselamatan”, tegasnya.

Lanjut Komandan Latihan menjelaskan, bahwa latihan ini adalah program latihan Triwulan pertama pada TA 2019 dan wujud penjabaran dari perintah Pimpinan TNI AD bahwa prajurit TNI AD harus jago tembak.

“Harapannya tentu dengan latihan menembak kali ini prajurit Korem 044/Gapo dapat terpelihara kemampuan menembaknya”, tandasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.